KTM Duke 200 apa saja keistimewaanya ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

KTM Duke 200 apa saja keistimewaanya ?

KTM Duke 200 apa saja keistimewaanya ?

Share This
Motor mana yang menggunakan mesin 200 cc dengan berbagai part keren serta sudah di bekali USD hanya di banderol dengan harga 33 juta rupiah ? Tampaknya hanya KTM yang berani menjual Duke 200 nya dengan harga segitu. Namun apa aja sih yang menjadi kelebihan dari motor ini ? mari kita lihat satu persatu.

Dari segi desain, motor ini identik dengan abang-abangnya yaitu Duke 250 dan Duke 390, yang membedakan mungkin hanya bagian dapur pacunya saja yang menggunakan mesin 200 cc DOHC. Dengan torsi maksimal di 19 nm dan tenaga 19 kw di rpm 8000. Ban di balut dengan ban ukuran besar juga yaitu 110 ring 17 di depan dan 150 ring 17 di belakang semakin membuat gagah motor ini.

Dari segi performa juga sangat menjanjikan dengan mesin 200 cc DOHC berpendingin cairan, tenaga yang di hasilkan juga cukup mumpuni seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Yang menarik lagi adalah penggunaan Suspensi dari WP dengan model USD di depan membuat motor ini semakin kekar saja. Speedometer sama dengan Duke 250 begitu lengkap dan dengan bentuk yang sama juga.


Yang istimewa lagi adalah penggunaan kaliper rem merk Bybre yang merupakan anak perusahaan dari Brembo.


Posisi riding tetap seperti supermoto yang tegang sehingga sepertinya enak sekali untuk di ajak touring jarak jauh.

Tapi yang menjadi kendala kembali lagi adalah panas mesin yang selama ini menjadi isu yang seakan tidak pernah habis dari KTM, kita berharap saja semoga kedepan KTM bisa memperbaiki isu panas mesin ini.

No comments:

Post a Comment

Pages