Touring Bekasi - Bandung - Garut - Semarang - Bekasi - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring Bekasi - Bandung - Garut -  Semarang - Bekasi

Touring Bekasi - Bandung - Garut - Semarang - Bekasi

Touring ini adalah touring dadakan yang kami lakukan secara tidak direncanakan. Tadinya hanya akan berlibur ke Bandung untuk menikmati Long Weekend, dan akhirnya menuju ke Garut dan terakhir menambah Cuti menuju ke Semarang dengan menggunakan "Si Blue", Si Blue adalah kendaraan Mobil All New Sirion 2015 dan sudah di buktikan ketangguhannya di touring Bekasi - Jogjakarta - Bali - Bekasi yang akan saya sharing di artikel selanjutnya.

Hari Pertama Bekasi -Bandung

Tidak ada yang istimewa di perjalanan hari pertama ini, karena mungkin teman-teman semua sudah tahu rute/jalur Jakarta/Bekasi ke Bandung. Perjalanan di mulai dari kantor istri saya ketika saya menjemputnya di daerah Bekasi Barat. Seperti biasa Long Weekend jalan menuju Bandung selalu akan padat cenderung macet. Sepertinya tidak ada yang spesial yang bisa saya ceritakan di jalur ini.

Hari Kedua Bandung-Garut
Salah Satu Sudut Kampung Sampireun

Hari kedua ketika kami pergi makan siang di daerah Lembang, muncul keinginan untuk menjelajahi Garut karena memang dari Bandung ke Garut sudah tidak begitu jauh, iseng-iseng mencari Hotel di Garut dan ternyata Kampung Sampireun Resort and Spa sedang Promo, langsung saja saya booking karena promo harganya hampir 70 % dan sudah mendapatkan semua fasilitas di Resort tersebut.

Setelah Makan siang, kami pun langsung menuju ke Garut, dengan petunjuk jalan yang di berikan Waze, kami di arahkan melewati jalur perbukitan dan tidak melewati Garut Kota. Sesampai di tempat yang sepi dan hari mulai gelap serta Kabut pun turun, saya mulai bertanya kapan sampainya ni tempat, koq makin sepi aja ?... Jam 18.00 kamipun sampai ke Kampung Sampireun Resort and Spa, penginapannya jempolan banget, nyaman, sejuk, semuanya enak, dan makanan juga enak disini.

Danau Buatan di tengah Resort

Pertama kali sampai kami di suguhi welcome drink dan ketika sudah berada di dalam kamar, kami di antarkan surabi khas garut. enak banget menyantap surabi di sejuknya resort ini.

Hari Ketiga Garut -  Semarang

Di hari ketiga ini, kami masih sempat menikmati Spa dan Massage di Kampung Sampireun sebelum check-out dan rencana pulang ke Bekasi. Perjalanan dari Bandung melewati Tol Purbaleunyi berjalan lancar dan tidak ada kemacetan sama sekali, sekitar jam 3 kami sampai di persimpangan Tol Cikampek, Belok Kiri ke Cipali dan belok kanan kembali ke Bekasi/Jakarta. Entah kenapa saya berpikir kenapa tidak sekalian aja ke Semarang ?.. akhirnya Si Blue malah saya belokkan ke Jalur Kiri menuju Cipali.

Perjalanan kali ini adalah pengalaman pertama saya berkendara di Cipali. Jalanan mulus, rata dan lurus. saya melirik ke indikator BBM Sudah mulai menipis dan kami belum menjumpai kehadiran SPBU yang terlihat sepanjang mata memandang. Perjalanan ini juga di iringi hujan yang sangat lebat di Tol Cipali, bahkan jarak pandang kurang dari 200 Meter memaksa saya untuk memelankan laju Si Blue. Sampai akhirnya kami menemukan SPBU juga di Tol ini. Isi Pertamax sampai Full dan kembali melanjutkan perjalanan. Karena ini adalah hari pertama Puasa, jadi jalanan benar-benar kosong. kami keluar ke Pantura sekitar jam 18.00, karena menjelang lebarang dan arus mudik, jadi jalanan Pantura sangat mulus, serta banyak masyarakat yang melaksanakan sholat Taraweh membuat saya bisa memacu Si Blue sampai 120 KM/J itu juga kerena khilaf melihat jalanan mulus dan sepi, jangan di tiru ya..:D

Hanya ada sedikit kerusakan menjelang Comal, karena sedang ada perbaikan Jembatan Comal.
Jam 11 Kami sampai di Holel All Stay Semarang, ini juga karena banyak berhenti untuk ke Toilet dan jajan makanan. Hotel All Stay berdesain cukup bagus dan bersih. Malam ini akhirnya Tidur dengan lelap karena lumayan capek berkendara cukup jauh.

Hari Ke Empat - Keliling Semarang dan Pulang

Hari ke empat ini kami menuju Gereja Blenduk yang keren itu di kawasan kota tua Semarang, Gereja ini letaknya tidak jauh dari Kantor Samsat, jadi bisa numpang parkir ke tukang parkir yang berada di Samsat, Setelah itu mencoba Bakmi samping Vihara, Membeli Bakpia dan membeli Bandeng Presto untuk oleh-oleh Mama dan tentunya ke Sam Po Kong karena saya dan istri belum pernah ke sini.
Gereja Blenduk

Sam Po Kong

Kami sempat mampir ke rumah saudara yang berada di Sukorejo, kami tidak enak sekali karena ketika kami sampai kamar tamu sudah disiapkan dan meminta kami untuk menginap disana, karena besok akan di ajak ke Dieng dan Borobudur. Maaf ya paman tidak bisa menginap lagi karena harus kembali Nguli.
Perjalanan kembali ke Bekasi terasa lebih melelahkan, ini sudah semacam Hukum Alam yang dimana ketika perjalanan Pulang pasti akan merasa lebih lama. Jam 24.00 Kami akhirnya sampai di Rumah dengan selamat tanpa kekurangan apapun. Hanya KM Si Blue saja yang semakin bertambah.