Touring Explore Jawa Tengah - Day 3 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring Explore Jawa Tengah - Day 3

Bangun pagi di hari ketiga ini kami pun sarapan dulu di Hotel lumayan untuk tidak jajan di luar. kami tidak berlama-lama di Solo dan pagi itu langsung berangkat menuju Jogja dengan tujuan akan ke Candi Prambanan dulu. Kami mulai jalan sekitar jam 10 dari Hotel dan langsung menuju ke Jogjakarta. Kami sudah memesan Hotel All Stay di Jogja.

Isi bensin Si Blue dulu sebelum berangkat dan saya isi full. Dengan harapan bensin full akan sampai rumah di bekasi tidak perlu isi lagi.

Peta Rute hari ke 3

Ternyata Solo juga sudah macet pagi itu, ternyata sama saja dengan kota-kota lain Jawa yang macet. kami sempat muter melewati Kraton dan mirip sekali dengan suasana dekat Kraton Jogja tapi kami tidak masuk karena mengejar waktu ke Prambanan karena saya dan istri belum pernah sama sekali ke Prambanan. Kami melewati Klaten dan sempat ingin makan dulu di Klaten akan tetapi masih banyak tempat makan yang tutup ketika kami melintasi Klaten. Sekitar 1 jam an kami sampai di Prambanan yang ramai sekali di kunjungi oleh wisatawan. Kami membeli paket yang ke Candi Ratu Boko juga seharga Rp. 45.000 per orang. Masuk dan menunggu  shuttle bus yang akan mengantar ke Candi Ratu Boko dulu. Kami pikir candi itu terletak di dalam kawasan Prambanan tapi ternyata bukan, kita harus keluar kompleks prambanan dulu dan baru kemudian menuju jalan yang agak menanjak.

Candi Ratu Boko ini sangat bagus dan luas, banyak sekali tempat bisa kita kunjungi di sini diantaranya kolam pemandian ratu, gua tempat bertapa dan lain-lain.
Candi Ratu Boko

Kami tidak bisa berlama-lama disini karena Hujan kembali turun dan memaksa kami kembali ke mobil. untuk kembali ke Prambanan kami menunggu shuttle busnya lumayan lama. setelah kembali ke Prambanan kami jalan-jalan kedalam Candi Hindu Terbesar ini. Memang mengagumkan bangunan Candi ini dengan pahatan dan bentuk yang indah sekali. Dan lagi-lagi hujan turun dengan derasnya sehingga kamipun tidak bisa menikmati indahnya candi ini dengan tenang.

Saya sempat mendengarkan seorang guide yang menceritakan mengenai relief yang ada di Prambanan ini, sangat menarik. Kunjungan selanjutnya saya pasti akan menggunakan guide agar bisa lebih mengerti lebih dalam mengenai Candi ini. Karena kondisi hujan kamipun tidak lama disini, dan langsung berjalan menuju parkiran yang jauuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhh buanget. Sumpah beneran jalanan keluar candi menuju parkiran sangat jauh.
Relief yang berada di Candi Prambanan

Salah Satu Sudut Prambanan

sekitar jam 5 kami sudah sampai di hotel all stay jogja, hotel ini terletak jauh sekali masuk kedalam jalan yang agak kecil, hanya bisa di lalui 2 kendaraan roda 4. Tapi di dekat sini banyak sekali makanan enak. Pada malam harinya kami mencoba makanan Sate Klathak Pak Jede. Rasanya enak sekali kalian harus coba kalau memang ada kesempatan berkunjung ke Jogja. Saya mencoba memesan tengkleng dan rasanya memang enak banget. Tengkleng adalah hidangan daging kambing yang masih ada tulangnya, jadi tidak dagingnya aja. karena saking menikmati makanan ini kami sampai lupa dokementasinya. hahaha

Selesai makan kamipun istirahat karena besok paginya kami akan kembali ke bekasi melewati jalur selatan Wonosobo - Purwokerto dan masuk Tol di Cirebon.