Amankah CB150 Menerjang Banjir ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Amankah CB150 Menerjang Banjir ?

Amankah CB150 Menerjang Banjir ?

Share This
Bro sis, kali ini saya ingin sharing pengalaman pribadi saya ketika harus menerjang banjir yang lumayan dalam di daerah Babelan Bekasi karena sudah tidak ada jalan lain lagi untuk menuju tempat saya bekerja pada saat ini.

Pertama kali bertemu banjir di dekat kantor polisi Babelan dan lumayan tinggi genangan airnya, sekitar 30 sampai dengan 50 CM, dan cibi melewati dengan tidak ada masalah.

Kemudian saya harus melewati genangan yang lebih dalam lagi dan saya tidak sadar seberapa dalam genangan tersebut. Dengan arus yang lumayan kencang saya masukkan ke Gigi 1 dan berjalan perlahan melewati genangan airnya, ternyata genangan airnya sangat dalam bahkan motor hampir tenggelam semua karena batas gengangan air ternyata sampai ke tangki bensin. Saya sudah berpikir, mati lah ni motor, tapi ternyata tidak dan motor berhasil melewati genangan air tanpa mogok sama sekali.

Pertanyaanya adalah bagaimana bisa ketika busi sudah terendam motor tidak mati ? yang membuat mesin tetap hidup adalah karena cup busi yang saya gunakan tidak ada kebocoran sama sekali. Yang sering membuat motor mogok ketika melewati banjir adalah cup busi yang sudah tidak bagus sehingga jangankan terendam terciprat air saja motor bisa mogok.

Jadi sepengalaman saya, dengan cup busi yang bagus maka motor apapun akan aman untuk melewati banjir asal bukan banjir bandang ya bro sis.

No comments:

Post a Comment

Pages