Apakah Suzuki Akan Meluncurkan Skutik Baru ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Apakah Suzuki Akan Meluncurkan Skutik Baru ?

Apakah Suzuki Akan Meluncurkan Skutik Baru ?

Share This
Setelah sukses besar dengan motor anyar sport mereka, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya sangat hati-hati dalam merilis produk baru mereka. Pasar Skutik adalah pasar yang sangat besar di Indonesia yang mungkin bisa di gunakan oleh Suzuki untuk mengganggu hegemoni duo Jepang lainnya yang sangat menguasai pasar skutik tanah air yaitu Honda dan Yamaha.

Yohan Yahya, Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan SIS R2 kepada KompasOtomotif, (23/3/2017), mengakui bahwa Skutik memang menjadi pasar motor paling besar. Namun saat ini SIS masih berkonsentrasi dengan Address.
”Kami masih punya Skutik (Address), dan sedang terus meriset (produk baru). Di sisi lain, ada pasar yang mungkin sedikit terabaikan, masih punya potensi, dan kami mencoba masuk lagi (segmen sport),” kata Yohan.


Mungkin Suzuki sedang mengalami dilema, mempertimbangkan masak-masak, produk mana duluan yang keluar agar tak salah langkah. Yohan menyatakan bahwa secepatnya, SIS akan membawa Skutik model baru, meski belum tentu tahun ini juga.
Bocoran sedikit, tahun ini akan ada varian dari Skutik Suzuki yang akan meluncur. Artinya, ada tipe baru Address yang bisa jadi pilihan. Sementara model baru, belum ada gambaran, karena menunggu momen yang sangat tepat.

”Sementara Address saja, dan kami sadari, itu pun masih kurang (performa penjualannya). Di segmen matik sendiri ada beberapa kelas yang belum kami garap. Satu-satu, kalau keluar semua tahun ini, nanti nggak ada apa-apa lagi tahun depan,” ucap Yohan.
Jika dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun lalu, SIS berhenti memasok Nex 110 dan Hayate pada Maret. Praktis, dalam menjalani sembilan bulan yang tersisa, mereka cuma mengandalkan Address. Pasokannya lumayan, fluktuatif antara 1.000-2.000-an unit sebulan.

Tapi sebenarnya mungkin sekarang adalah waktu yang tepat karena gaung Suzuki sedang besar dengan kesuksesan motor sport 150cc mereka, saya pribadi berharap Suzuki merilis produk skutik bongsor 150cc agar semakin banyak pilihan di skutik jenis ini selain dari pabrikan Honda dan Yamaha

No comments:

Post a Comment

Pages