Apakah Yamaha Aerox Tidak di Jual Secara Cash ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Apakah Yamaha Aerox Tidak di Jual Secara Cash ?

Apakah Yamaha Aerox Tidak di Jual Secara Cash ?

Share This
Karena banyaknya pemberitaan di kalangan pada Blogger yang mengatakan bahwa penjualan Yamaha bermasalah, terutama untuk motor-motor barunya. Karena saking penasarannya saya ingin buktikan sendiri, sabtu, 18 Maret 2017 lalu, saya mencoba mengunjungi 2 dealer Yamaha yang ada di Bekasi dan tanya-tanya tentang Aerox 155. Seperti ini percakapannya :

S : Saya
Y : Sales Yamaha

S : Siang mbak, saya mau tanya soal Aerox
Y : Ok, Boleh mas.

S :  Barangnya Indent gk mbak ?
Y : O gak mas, survei sekarang bisa di antar 2 atau 3 hari.

S : Itu untuk kredit ya mbak, Kalau cash gimana ?
Y : Aduh maaf mas, kita gak jual cash karena yang di prioritaskan adalah yang kredit dulu.

S : Koq bisa mbak, kan saya belinya cash lho uang langsung di bayarkan tanpa pihak leasing ?
Y : Iya mas, memang Aerox kita belum jual cash.

Ini adalah jawaban atau aturan yang membuat saya sedikit lucu, dimana-mana yang ingin membeli cash selalu di permudah bahkan di berikan cash back, koq di Yamaha malah berbeda ya. Ini bukan pengalaman pertama saya dengan Yamaha seperti ini.

Sedikit share pengalaman saya ketika membeli Yamaha X-Ride untuk keponakan saya, ketika saya bilang akan membeli secara cash pihak dealer langsung mengatakan barang kosong dan harus indent 3 bulan minimal tapi yang anehnya sebelum saya bilang mau beli cash dia bilang barang ada dan siap di kirim kalau sudah persetujuan leasing. 

Tapi memang tidak semua dealer seperti itu, akhirnya saya menemukan dealer Yamaha yang benar dan mau menerima pembayaran secara cash, Sore itu juga X-Ride mendarat dirumah.

Seperti yang sudah di bahas di Warung Bang IWB, memang hal-hal seperti ini adalah ulah dari sales yang nakal yang mengejar komisi dari pihak leasing tapi yang di rugikan kembali lagi adalah konsumen yang Yamaha sendiri. Mungkin Yamaha harus cepat mengatasi masalah seperti ini.

No comments:

Post a Comment

Pages