Ban Serep Daihatsu Sirion yang "Imut-Imut" - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Ban Serep Daihatsu Sirion yang "Imut-Imut"

Ban Serep Daihatsu Sirion yang "Imut-Imut"

Share This
Bagi para pengguna All New Sirion 2015 seperti saya pasti gregetan banget dengan ban serep dari mobil ini. 

Sebagai perbandingan Ban utama dengan Velg Aluminiumnya memiliki Ukuran 175/65 R14, sedangkan ban serepnya sendiri memiliki ukuran 105 ini ban yang sangat kecil bahkan ban Motor saya lebih besar daripada ban serep dari mobil ini.
Ban Serep Daihatsu Sirion

Apa efeknya apabila kita menggunakan ban ini ? ..

Yang pertama tentu daya cengkram ban ini tidak akan sama dengan ke tiga ban lainnya, karena lebarnya hanya 105 mm, hal ini bisa membuat mobil terbalik dan tidak stabil, jadi saran dari saya jangan memacu kendaraaan lebih dari 40 KM/Jam.

Yang kedua, anda harus hati-hati ketika melewati jalanan yang jelek apalagi berlubang karena daya tahan ban ini pasti berbeda dengan ban aslinya.

Ban ini hanya bersifat sementara dan tidak bisa di gunakan secara terus menerus karena memang tidak di rekomendasikan, ban ini hanya akan membantu anda ketika anda berada di tempat yang tidak ada tambal atau toko ban ketika ban anda bocor.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Daihatsu memberika ban dengan ukuran yang imut seperti ini ?

pertama untuk bisa memperbesar bagasi, karena bagasi mobil ini terhitung sangat sempit dan di akali dengann mengecilkan ban agar bagasi bisa di perdalam lagi. Kedua tentunya harga, apabila Daihatsu menggunakan ban Full Size maka harga pasti akan terdongkrak dan tidak bisa masuk lagi hitung-hitungan dari Daihatsu.

Saya ada rencana ingin membeli 1 ban serep yang full size karena ada rencana untuk touring ke Padang lebaran ini jadi hati lebih tenang apabila ada ban serep yang full size.

Mungkin ada Bro Sis yang sudah pernah menggunakan ban serep ini, bisa komen di bawah untuk sharing pengalamannya.


2 comments:

  1. Sudah pernah pakai.. Lumayan disaat2 darurat tengah malam. Bisa jalan sampai rumah

    ReplyDelete

Pages