Dapatkah Leicester City Melanjutkan Kejutan Di Liga Champions ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Dapatkah Leicester City Melanjutkan Kejutan Di Liga Champions ?

Dapatkah Leicester City Melanjutkan Kejutan Di Liga Champions ?

Share This
Klub ini sepertinya tidak pernah bosan membuat kejutan, setelah musim lalu menjuarai Liga Inggris untuk pertama kali dalam sejarah, kejutan musim ini berlanjut. Tapi bukan di Liga Inggris tapi di Liga Champions. 

Semua orang memprediksi bahwa Leicester City hanya akan numpang lewat di Liga Champions musim ini karena banyak yang beranggapan mereka berhasil menjuarai Liga Inggris hanya karena keberuntungan saja. Tapi tampaknya semua prediksi itu  bisa di patahkan dengan mereka berhasil melaju sampai 8 Besar Liga Champions dan menjadi satu satunya wakil inggris yang tersisa.


Tentu yang mengejutkan juga adalah di pecatnya Opa Ranieri yang berjasa besar mengantarkan Leicester Juara musim lalu. tapi ketika tampuk kepelatihan  berganti ke Craig Shakespeare, Leicester City seperti menemukan cara bermain mereka di musim lalu,

Liverpool dan Hull City di bantai dengan skor 3-1, sebuah skor yang impresif mengingat bagaimana mereka begitu kesulitan mencetak gol sejak berganti tahun.

Perjalanan mereka di Liga Champions akan di uji oleh tim yang juga sedang naik daun, yaitu Atletico Madrid yang berhasil mengganggu dominasi duo Barca dan Madrid di Liga domestik. Sepertinya ini adalah ujian yang berat bagi Leicester karena sebelumnya di babak 16 besar mereka menyingkirkan Sevila yang notabene adalah Juara Liga Eropa musim lalu yang jauh lebih berpengalaman. Dan sekarang mereka harus menghadapi tim Spanyol lainnya yang juga sangat menyeramkan semenjak di pegang oleh Simeone.

Atletico telah menjelma menjadi kekuatan raksasa Eropa terbukti dengan keikut sertaan mereka di Liga Champions yang selalu bisa mencapai babak yang tinggi, misalnya ketika mereka mencapai babak final yang kemudian di kalahkan oleh rival sekota mereka Real Madrid.

Pertarungan ini patut di tunggu apakah Leicester bisa kembali mengejutkan menyingkirkan Atletico dan lolos ke 4 besar ? 

No comments:

Post a Comment

Pages