GSX-R150 Aman minum Premium - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

GSX-R150 Aman minum Premium

GSX-R150 Aman minum Premium

Share This
Bagi bro sis yang berada di daerah yang mungkin untuk mendapatkan bahan bakar di atas oktan 88 susah, seperti pengalaman saya di kampung halaman saya di Kalimantan Barat yang memang Pertamax susah sekali di dapatkan apalagi Shell sudah di pastikan tidak ada, akan kesulitan apabila menggunakan kendaraan berkompresi tinggi seperti Suzuki GSX-R150 yang memiliki kompresi mesin hingga 11,5 : 1. Mesin terkena gejala nglitik atau knocking bisa terjadi bila menggunakan bahan bakar beroktan rendah.
Suzuki GSX-R150

Tapi untuk GSX-R150, pihak Suzuki sudah mengatakan Motor ini aman untuk menggunakan bahan bakar beroktan rendah, berikut pernyataan resmi dari Pihak Suzuki.

"Tak perlu khawatir, GSX-150 Series masih bisa pakai bensin Premium dengan oktan 88. Tidak ada gejala knocking seperti yang ditakutkan," ucap Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning SIS.
Pihaknya sudah mencoba motor hingga di daerah terpencil, kondisinya tetap normal dan tidak bermasalah. "Kami sadar, tidak semua kawasan di Indonesia terjangkau oleh bensin dengan oktan di atas 88. Sehingga mesin motor ini dikembangkan untuk mengonsumsi bensin premium juga," paparnya.
Namun jangan asal pakai premium, karena justru bisa merusak mesin. "Boleh pakai premium, tapi harus beli di SPBU resmi. Jangan di pinggir jalan. Karena botol yang kotor juga mempengaruhi kualitas bensin, oktannya akan menurun. Ini yang membuat mesin ngelitik," tutup pria ramah ini. 
Berarti aman bro sis, tapi sebaiknya bagi yang tinggal di kota-kota besar gunakan bahan bakar beroktan tinggi karena toh tidak ada kesulitan dalam mendapatnya bukan ?..


No comments:

Post a Comment

Pages