Hyundai Tucson Turbo Diesel resmi di luncurkan - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Hyundai Tucson Turbo Diesel resmi di luncurkan

Hyundai Tucson Turbo Diesel resmi di luncurkan

Share This
Hyundai melengkapi line up Tucson mereka dengan merilis All New Tucson XG CRDi EVGTurbo. Varian Hyundai Tucson dengan mesin diesel yang di persenjatai dengan turbo.

"PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangganya kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada," ujar Mukiat Sutikno selaku President Director HMI.
All New Tucson XG CRDi EVGTurbo

Dari segi tampilan, tidak ada perbedaan dengan Tucson yang sudah ada di Indonesia yang bermesin bensin, hanya ada tambahan emblem CRDi di bagian buritan yang menjadi identitas sebagai mobil diesel.

Ketika menengok mesinnya, disinilah perbedaan paling mencolok. Tucson di bekali dengan mesin diesel 1.200 Turbo yang memiliki tenaga 178 PS dan torsi 400 NM. Dengan penggerak roda depan dan dengan transmisi Shiftronic 6 percepatan.

Untuk kelengkapan dan fiturnya, Tucson bermesin diesel ini hadir dengan panorama sunroof, leather seat, automatic power tailgate, Eagle Eye View (kamera 360 derajat), mode berkendara ECO dan Sport Drive mode.
Untuk harganya, HMI menjual All New Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo ini seharga Rp 458 juta OTR DKI Jakarta. Sebagai informasi, Tucson bermesin bensin 2.000 cc sendiri dijual Rp 385-416 juta.
Harganya memang cukup tinggi, bahkan mendekati SUV macam Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Tapi setidaknya ia memberi performa dan kehematan yang seharusnya jauh lebih baik dibanding tipe bensin.

No comments:

Post a Comment

Pages