Pesona MV Agusta Brutale 800 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Pesona MV Agusta Brutale 800

Pesona MV Agusta Brutale 800

Share This
Motor eksotis dari Itali ini memang sangat cantik sekali. Dengan lekukan yang indah bak lukisan membuat sangat susah untuk tidak jatuh cinta dengan motor ini, Motor ini adalah MV Agusta Brutale 800. PT. Motor Verese Indonesia yang merupakan ATPM dari MV Agusta  baru saja meluncurkan motor dengan jenis streetfighter ini. 

Beberapa Tahun yang lalu MV Agusta sempat di kabarkan akan tutup dan ternyata tahun ini mereka melahirkan motor keren yang sudah merupakan pengembangan dari 15 tahun yang lalu. 

Tampang moge ini tidak akan pernah bosan di pandang karena memang memiliki paras yang rupawan. Dengan lampu utama berbentuk Elips dengan teknologi LED dan di lengkapi USD Marzocchi 43 mm dan ban ukuran 17 inci dengan pelek aluminium.

Desain tangki trapezoid dengan kapasitan 16,5 liter menjadi sorotan utama. Bentuk tangki ini menarik diperhatikan dari berbagai sisi, dengan sayap untuk lubang udara di bagian depan memastikan suplai angin pendingin mesin tetap terjaga.
Dari samping, desain Brutale 800 lebih kekar. Frame tubular dengan bahan ALS membuat Brutale seperti siap menyerang. Knalpot desain tiga pipa yang menjadi ciri khas motor ini nampak melengkapi aura desain Italia yang nampak bergerak meski dalam keadaan diam.

Berbekal mesin baru, 798 cc tiga silinder DOHC, dengan rasio kompresi 12,3: 1, moge ini menawarkan sensasi tenaga di atas kertas mencapai 109 dk dan torsi 83 Nm.  Brutale 800 juga dibekali sistem transmisi hidrolik dengan teknologi quick shift terbaru MV EAS 2.0. Sistem ini membuat penggantian gigi lebih mudah, baik ke gigi atas maupun bawah, tanpa perlu menekan tuas kopling. Fitur ini membuat sensasi balap ala MotoGP jadi terasa, apalagi kalau berkendara jauh, tangan kiri bisa istirahat.

Teknologi andalan lain yang juga ada pada Brutale 800, adalah Motor & Vehicle Integrated Control System (MVICS) serta electronic control management (ECM) Eldor E.M 2.0. Sistem ini menawarkan tiga mode berkendara yakni Touring, Sport dan Rain. Mode sport menjadi pilihan saat di lintasan balap dengan menghadirkan delapan level traction control yang dapat dipilih pengendara.

Banderol motor ini memang tidak murah, dengan banderol Rp. 530 juta membuat motor ini merupakan motor premium yang saat ini bisa bro sis beli di Indonesia. Tapi dengan angka di bawah segitu bro sis bisa memiliki motor 1000 CC dari pabrikan Jepang, misalnya Z1000. jadi pilihan kembali lagi ke pada anda semua.

No comments:

Post a Comment

Pages