Review ALL New Sirion 2015 (Si Blue) pemakaian 1,5 tahun - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Review  ALL New Sirion 2015 (Si Blue) pemakaian 1,5 tahun

Review ALL New Sirion 2015 (Si Blue) pemakaian 1,5 tahun

Share This
Si Blue saat ini sudah berumur setahun lebih menemani keluarga kecil saya, yang saya rasakan hampir tidak ada masalah dengan mobil ini. Yang menjadi masalah adalah peredaman suara dari Ban yang menurut saya sangat kurang, karena apabila kita berjalan di jalan tol yang di cor beton, contoh jalan tol lingkar luar Jakarta, maka suara yang di hasilkan sangat berisik sekali satu-satunya cara untuk mengakali itu adalah dengan menyetel musik di kabin dengan volume lumayan kencang. 
Si Blue

Untuk faktor kenyamanan, mobil ini tidak empuk bahkan cenderung agak keras suspensinya, tapi dengan suspensi yang sedikit kaku ini pengendalian di jalan sangat baik, baik itu ketika menikung maupun dalam kecepatan tinggi. Hal ini di tunjang dengan  stir yang tidak enteng menurut saya, karena ketika saya menggunakan Terios jauh lebih enteng stirnya.

Akomodasi juga sangat baik di mobil ini, Cup Holder ada banyak dan banyak ruang penyimpanan yang bisa digunakan baik itu di kabin depan maupun kabin belakang.

Aki Si Blue soak pada bulan januari kemarin, jadi lebih daripada pemakaian setahun, karena Si Blue ulang tahun di tanggal 1 Oktober.

Satu hal lagi yang cukup mengganggu adalah sering terresetnya Head Unit di mobil ini, tapi memang tidak sering tapi saya dengar rekan-rekan ada yang ketika mobil di matikan maka Head Unit akan ke reset, untuknya punya saya hanya kadang-kadang saja.

Untuk perawatan, saya selalu melakukan service di Bengkel Resmi Daihatsu yaitu di lakukan di 1.000 km, 12.000 km (agak lewat karena touring ke Bali), 24.000 km (ini juga agak lewat karena touring keliling Jawa Tengah. Service rutin yang di lakukan adalah ganti Oli, Tune Up, Spooring and Balancing, dan beberapa perbaikan kecil.

Si Blue juga saya pasang modul untuk auto up kaca depan di ketua SIC Om Ferry di Bandung, bagi yang tertarik bisa langsung kontak ke beliau karena rekomen banget.


Sejauh ini, Si Blue sudah melintasi Jawa menuju Bali, Touring ke Jawa Tengah dan Jawa Barat.  Mobil ini memang bandel dan selama saya ajak jalan jauh tidak pernah rewel apalagi mogok, hanya apabila sekarang-sekarang ingin melintasi Pantura ataupun Jalur Selatan harus hati-hati mentok bawahnya karena jalanan jelek buanget.Kedepannya saya berencana untuk explore Sumatra dengan mengunjungi Palembang tapi masih atur waktu dan uangnya dulu.

No comments:

Post a Comment

Pages