Review Pemakain CB150R 3 Tahun - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Review Pemakain CB150R 3 Tahun

Review Pemakain CB150R 3 Tahun

Share This
Tidak terasa Cibi sudah menemani saya selama 3 tahun, saya mau sharing kepada rekan-rekan apa saja kendala yang terjadi pada Cibi selama 3 tahun ini.
Cibi 

Pertama, baru turun dari dealer 3 hari, Aki ngadat dan system kelistrikan mati total, untungnya ketika di engkol dia bisa menyala akan tetapi MID mati total. Saya telepon ke salesnya dan sore itu juga dia dan seorang mekanik datang kerumah dengan membawa aki baru. Ketika aki sudah di ganti, semuanya lancar dan tidak ada kendala lagi.

Service rutin di tahun pertama dan masih menggunakan Oli dari Honda. Masuk tahun kedua, Cibi juga masih tidak ada kendala dan di tahun kedua saya melakukan sedikit modifikasi ringan, dengan mengganti piringan cakram dengan yang lebih besar, mengganti stang dengan punya byson dan mengganti ban motor dengan ukuran 130 Michelin Pilot dan di depan dengan ukuran 110 serta mengganti spakbor dengan dengan model Ninja.


Berikutnya yang saya ganti adalah sprocket gear dengan model SSS karena naiknya ukuran ban saya tidak mau mesin menjadi bekerja berat, walaupun dampaknya gas di tiap gear menjadi sempit dan top speed menurun tapi yang penting tarikannya tetap ok.

Tahun kedua ini saya mengganti Oli menggunakan Motul 5100 dan memang tarikan mesin menjadi sangat halus dan lebih responsif. Di tahun kedua juga saya melakukan kuras radiator karena memang suhu mesin apabila di lihat dari MID menunjukkan indikator full panas, jadi saya harus mematikan mesin dulu sekitar 10 menit sampai dengan 20 menit menunggu mesin agak dingin baru berjalan lagi.

selebihnya tidak ada masalah berarti. Motor saya gunakan setiap hari untuk mencari sesuap nasi rute tahun pertama dan kedua Villa Mutiara Gading, Bekasi - Marunda, dan di tahun ketiga Bekasi Timur - Cikarang Selatan. Sampai tulisan ini dibuat, Km yang tercatat di MID adalah 42 ribuan.

Di tahun ketiga saya juga mengganti spion dengan model Rizoma yang saya beli secara online di salah satu situ jual beli online.

Sampai saat ini mesin motor masih bagus dan menurut bengkel resmi yang sering saya kunjungi, Mesin masih jos banget sehingga tidak perlu di lakukan service besar. Sebagai informasi selama ini saya selalu menggunakan Pertamax atau Shell Super, kadang-kadang saya juga mengisi V-Power.






No comments:

Post a Comment

Pages