Review singkat Yamaha MT25, Memang Master of Torque - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Review singkat Yamaha MT25, Memang Master of Torque

Review singkat Yamaha MT25, Memang Master of Torque

Share This
Saya berkesempatan mencoba motor ini ketika di pinjamkan oleh sebuah dealer di daerah Bekasi. Walaupun hanya di tes sebentar saya sudah sangat beruntung bisa mencoba motor ini karena memang dealer banyak yang tidak stok motor ini apalagi di sediakan untuk test ride. Saya sudah tanya ke beberapa dealer motor ini harus inden minimal 1 bulan.
Skip-skip, Nangkring ke atas motor ini, lumayan tinggi bro sis untuk ukuran tinggi badan saya yang hanya 167 cm, lumayan jinjit tapi tidak sampai jinjit balet. Impresi pertama ketika duduk di atas MT25 ini adalah nyaman, tangkinya guede banget dan stang yang enak banget, Cocok banget buat yang suka touring jarak jauh apalagi dengan mesin yang juga sangat mumpuni. 
Karena terburu-buru motor test kami tidak sempat di photo 



Tangki terasa membumbung tinggi seperti punuk unta tapi tidak setinggi itu juga, hal itu di karenakan penggunaan kondom tangki yang membuat motor ini terlihat semakin berisi. 

Nyalain kunci kontak dan tekan starter, mesin menyala halus sekali. Masukkan ke gigi 1 dan sangat mudah sekali masuk ke gigi 1. Mesin 249 cc DOHC 4 Valve ini begitu di tarik gasnya uda terasa ini adalah mesin bengis, dan benar saja di putar sedikit gasnya tenaga terasa tidak ada habis-habisnya ngisi terus. Posisi riding juga nyaman banget dan yang penting motor ini tidak begitu berat sehingga untuk di jadikan motor harian juga sangat di rekomendasikan. 

Speedometer masih menganut model analog dan digital dimana untuk bagian tengah yang berbentuk hexagonal akan ditempati oleh panel indikator jam, kondisi mesin serta panel penunjuk suhu mesin. Sedangkan pada bagian paling ujung, panel dashboard Yamaha MT-25 akan diisi oleh indikator posisi gigi netral, indikator lampu utama serta indikator lampu sein. Selain itu, layaknya pada Yamaha YZF-R25, Dengan desain panel dashboard yang modern dan user friendly, dipastikan MT-25 ini akan menghadirkan sensasi berkendara yang seru dan menyenangkan.
Speedometer MT25 (SUMBER : Bonsaibiker )

Untuk selap selip di kemacetan juga masih ok banget, tapi namanya motor sport tetap ada rasa pegalnya, yang saya rasakan adalah pegal di bagian telapak tangan dan bagian pinggang. Tapi secara keseluruhan motor ini harus di coba buat bro sis yang akan meminang motor naked 250 cc.

Lantas apakah dengan harga Rp. 46.5 Juta motor ini memiliki Value for Money yang baik ? ... Jawabannya adalah sangat Value for Money. Karena dengan harga segitu, bro sis sudah bisa mendapatkan motor dengan tenaga terbesar di kelasnya dan dengan pengendalian yang sangat baik juga. 

Apa kekurangan motor ini ?  

Banyak orang yang mengatakan modelnya yang kurang ganteng, apabila di bandingkan dengan kompetitornya seperti Z250 dari Kawasaki yang sangat bengis dan macho, tapi kembali lagi soal selera apabila kita berbicara mengenai model.

Menurut saya pribadi yang menjadi kekurangan yang terlihat sangat jelas adalah tidak adanya fitur ABS di motor ini, Mungkin Yamaha bisa mencontoh Kawasaki dalam pemasaran Z250 dimana mereka menyediakan 2 varian yaitu dengan ABS dan tanpa ABS.

Demikian review singkat dari saya, secara pribadi saya sangat tertarik sekali dengan motor ini, selain karena tenaganya yang besar tentu saja karena dia memiliki Value for Money yang sangat baik.
Apabila ada kekurangan saya mohon maaf dan bisa bro sis tambahkan di kolom komentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Pages