Tips dan trik agar aki motor awet - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Tips dan trik agar aki motor awet

Tips dan trik agar aki motor awet

Share This
Bro dan sis, pasti sudah banyak di antara kita yang aki motornya sudah rusak/soak padahal baru di ganti belum ada setahun, padahal minimal pemakaian aki adalah 1 tahun. tidak bisa di pungkiri, terkadang yang menjadi penyebab aki motor kamu soak adalah prilaku kamu sendiri yang mungkin kurang benar dalam menyalakan motor, terutama di pagi hari atau ketika motor dalam kondisi sudah mati mesinnya lumayan lama.

Tips ini saya dapatkan langsung dari Montir bengkel Honda dimana saya sering menservice Cibi.

Sebenarnya sederhana sekali, cukup jangan langsung menyalakan motor ketika di pagi hari atau kondisi motor sudah lama mati. Cobalah engkol dulu jangan langsung menstarter motor kamu (yang tidak punya kick starter saya tidak tahu). setelah di engkol beberapa kali baru hidupkan kunci kontak dan engkol lagi sampai mesin hidup. Jadi jangan gunakan starter elektriknya.

Saya sudah mempraktekkan hal ini dan memang aki jauh lebih awet dengan melakukan hal ini, di tambah juga membuat mesin lebih awet karena ketika mesin mati dalam kondisi lama, oli akan terkumpul di bawah sehingga bagian atas mesin akan agak kering. Jadi ketika kita mengengkol motor maka oli akan melumasi semua daerah mesin sebelum mesin itu berputar cepat ketika di hidupkan.

No comments:

Post a Comment

Pages