Tips Merawat Cat Mobil - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Tips Merawat Cat Mobil

Tips Merawat Cat Mobil

Share This
Bro sis, banyak di antara kita yang menggunakan perawatan yang salah terhadap mobil sehingga bukannya kita membuat cat mobil kita awet, malah merusaknya. Kesalahan merawat mobil bisa mengakibatkan pudarnya warna mobil dan baret-baret pada cat.

Disini ada beberapa tips yang mungkin bisa bro sis terapkan untuk perawatan cat mobilnya

  1. Hindari Mobil dari paparan sinar matahari langsung yang berlebihan, apalagi bila mobil di parkir dalam waktu yang lama. Atasi dengan cara menutup mobil dengan cover apabila akan di parkir dalam waktu lama.
  2. Gunakan sampo atau sabun khusus mobil untuk mencuci mobil kalian, karena kadar PH dari sampo/sabun mobil memiliki kadar yang sudah di cocokkan dengan kondisi cat mobil sehingga menjaga keawetan cat mobil kalian.
  3. Jangan sembarangan menggunakan kain untuk membersihkan mobil, gunakan kain yang halus misalnya kanebo atau kain khusus untuk lap mobil, bisa di beli di Ace Hardware cuma saya lupa harganya. Apabila kalian menggunakan lap yang kasar maka permukaan cat akan beresiko tergores dan siap-siap keluar uang untuk memoles mobil kamu di salon mobil.
  4. Apabila kalian ingin membersihkan mobil dengan kain lap, perhatikan kondisi mobil. Apabila kondisi kering maka permukaan cat harus di basahkan dulu minimal di semprot dengan air, karena debu-debu yang menempel di body ketika anda lap dengan kain akan membuat goresan-goresan memang tidak besar tapi apabila banyak juga akan kelihatan juga.
  5. Cuci mobil secara teratur. Biasanya ketika musim hujan kita akan sangat malas sekali mencuci mobil karena pasti kotor lagi, hal ini bisa di maklumi karena cuci mobil juga tidak murah, sekarang minimal sekali cuci Rp. 50 ribuan, kalau sebulan 5 kali bisa tekor, hehehe. Tapi justru ketika musim hujan kamu harus rajin membersihkan mobilmu air hujan memiliki PH asam yang tinggi sehingga bisa memudarkan cat mobil.
  6. Kalau bisa jangan parkir kendaraan kamu pada malam hari di tempat terbuka, karena embun dapat memudarkan dan mengurangi ketahanan cat mobil, sehingga mobil anda apabila di biarkan lama akan mengalami retak-retak kecil pada catnya.
Inti dari semua ini adalah jangan malas merawat mobil kesayangan kamu, karena cat mobil itu tidak murah apalagi harus cat satu body semua, jadi lebih baik merawatnya bukan ?


No comments:

Post a Comment

Pages