Touring berkeliling Jogja - Kalibiru dan Gunung Kidul bersama KIA Rio - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring berkeliling Jogja - Kalibiru dan Gunung Kidul bersama KIA Rio

Touring berkeliling Jogja - Kalibiru dan Gunung Kidul bersama KIA Rio

Share This
Pada touring kali ini, saya dan istri memang sengaja naik kereta dari Gambir menuju Jogja dan baru kemudian di Jogja akan rental mobil. Mobil yang saya pilih adalah KIA Rio lansiran Tahun 2014. Mengapa saya memilih mobil ini ? karena saya penasaran dengan review di luaran yang mengatakan mobil ini bertenaga dan kencang, sangat pas dengan rute yang akan kami lalui yaitu menuju Kalibiru dengan tanjakan-tanjakan terjalnya dan berkeliling ke Gunung Kidul yang terkenal juga dengan jalananya yang naik turun, tentu saya tidak mau kejadian tahun 2009 ketika saya dan teman-teman berkunnjung ke Gunung Kidul menggunakan mobil Carry jadul dan walhasil mesin kepanasan dan mengeluarkan asap.
KIA Rio

KIA Rio memiliki desain yang sangat menarik, cantik diluar berlanjut ke dalam, tidak ada komplain untuk desain interior dan exteriornya, bahkan kita mendapatkan Cooling Glove Box yang bisa diseting hembusan ACnya masuk ke dalam kotak penyimpanan sehingga membuat minuman minimal dinginnya lebih banyak.

Kami sampai di Jogja sekitar jam 4 pagi dan menunggu sebentar karena yang mengantarkan mobilnya belum sampai ke Stasiun. Harga sewa perhari 24 jam adalah 300.000 dan kami menyewa selama 3 hari. Bagi bro sis yang mau menyewa bisa menghubungi Cahaya Transport Jogja, di no : 0812-2712-299. Rekomen banget, selain ramah dan kondisi mobil juga dalam kondisi prima.

Akhirnya yang mengantarkan mobilpun datang, sebagai syarat 2 identitas harus di tinggalkan sebagai jaminan pembayaran di lakukan setelah pengembalian mobil. Saya menyerahkan NPWP dan ID kantor saya. Jam 5 kami sudah mulai melaju, tujuan hari pertama ini adalah menuju Kalibiru yang terkenal dengan rumah pohonnya itu.

butuh waktu sekitar 1 jam an untuk sampai disini. Sampai disini masih jam 6 pagi dan kami adalah orang pertama yang kesini bahkan para petugaspun belum ada yang sampai. Kawasan ini memang bagus sekali dan kami beruntung sampai disini masih sepi sehingga bisa menikmati indahnya alam disini dengan santai. Dari atas sini ada waduk yang cantik sekali, yaitu waduk sermo yang menjadi tujuan kami selanjutnya. 



Jalanan menuju sini sungguh mantap, karena tanjakan terus dan harus meliuk-liuk, KIA Rio dengan transmisi manual yang saya gunakan melahap semua tikungan dan tanjakan dengan lahap, apalagi mobil ini menggunakan mesin 1.400cc yang sangat bertenaga. Satu yang menjadi masalah adalah koplingnya keras banget, seperti yang di jelaskan sama yang punya mobil, spare part mobil ini susahnya bukan main, jadi kopling mobil ini di kanibal dengan kopling mobil lain sehingga presisinya tidak bagus membuat kopling menjadi berat. Tapi kalau soal tarikan mesin jangan di tanya bro sis, isi terus dari atas sampai bawah.
Waduk Sermo

Tidak berlama-lama disini kami langsung turun menuju Waduk Sermo, ternyata jalan turunnya cukup keren dan tidak butuh waktu lama kami sudah sampai di Waduk ini. Tenang dan udara yang fresh betah banget rasanya lama-lama disini. Tapi kami sudah tidak ada waktu lagi karena harus segera kembali ke Kota Jogja untuk cek in hotel dan mata sudah tidak bersahabat lagi mau tidur.

Berikut adalah video singkat perjalanan kami melintasi jalanan di jogja ini, sepi dan enak banget.


No comments:

Post a Comment

Pages