Touring Explore Jawa Tengah - Day 4 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring Explore Jawa Tengah - Day 4

Touring Explore Jawa Tengah - Day 4

Share This
Hari ke empat ini adalah rute pulang kami dari Jogja menggunakan jalur selatan dan ingin mampir sebentar ke Purwokerto dan Wonosobo untuk kuliner. Seperti biasa kami memaksimalkan sarapan yang sudah di siapkan oleh pihak hotel, lumayan mengirit untuk tidak jajan di luar. Keluar dari hotel sekitar jam 9, dan kami langsung mengisi Bensin dulu, Pertamax Full tank, kalau tidak salah 180 ribuan, saya agak lupa.

Perjalanan dari Jogja menuju Wonosobo dulu karena kami mengejar sampai di Wonosobo untuk makan mi Ongklok Longkrang yang terkenal. Tapi apa daya karena perut yang sudah kelaparan akhirnya kami berhenti di salah satu rumah makan yang berada di kaki gunung, saya juga tidak tahu kaki gunung apa itu, yang jelas pemandangan disini keren banget. sepertinya ini Gunung Sindoro dan Sumbing. Kami memesan ikan bakar disini dan es jeruk serta seporsi toge. Togenya buanyak banget untuk ukuran restoran di pinggir jalan besar ini.

Seandainya awannya mau menyingkir sedikit saja

Ini view dari tempat makannya

Habis makan perutpun kenyang, perjalanan berlanjut ke Kota Wonosobo untuk makan lagi. Kondisi jalanan disini relatif bagus. Tidak banyak lubang dan kondisi jalan cukup sepi, sehingga asik sekali untuk berkendara disini. Dari sini ke Kota Wonosobo hanya memerlukan waktu kurang dari sejam. Langsung saja kami menuju rumah makan mi ongklok Longkrang yang terkenal itu.

Tempat makan ini mudah sekali dicari, dan apabila bingung tinggal buka maps dan ketik saja Mi Ongklok Longkrang, langsung kamu akan di arahkan kesana.

Saya hanya memesan 1 porsi karena istri masih kenyang dengan makanan ikan bakar tadi jadi saya hanya makan sendiri, Mi ini memang enak, dengan bahan rempah-rempah serta di makan dengan sate sapi yang empuk di tamani juga dengan segelas Carica dingin sungguh enak banget. Carica adalah minuman khas dari Wonosobo yang di buat dari buah Carica.
Mi Ongklok Longkrang

Dari Wonosobo kami berencana mampir lagi untuk makan soto di pasar sokawati Purwokerto, tapi ternyata belum sampai satu jam kami sudah sampai di pasar Sukowati sehingga niatan makan di urungkan karena perut masih kenyang. Nah.. selepas Purwokerto, jalanan sumpah hancur banget. Si Blue sampai beberapa kali harus kepentok karena lubang yang dalam. Apalagi di tambah kondisi hujan dan berlumpur sungguh memerlukan konsertrasi penuh apalagi buat rekan-rekan yang menggunakan motor, sangat tidak disarankan melewati jalur ini malam hari karena jalanan disini benar-benar hancur. Kami baru menemukan jalanan lumayan bagus ketika sudah mau sampai Cirebon dan mau masuk ke Tol Pejagan. skip skip sampai rumah sekitar jam 12 malam, berarti kami menempuh perjalanan dari Jogja ke Bekasi timur kurang lebih 14 Jam. Sudah termasuk berhenti makan, ke toilet dan lain-lain. Total perjalanan Explore Jawa Tengah kali ini adalah 1.104,9 KM.
Rute Pulang hari ke 4

Next rencana Touring adalah ke Palembang, saat ini masih atur waktu dulu untuk minta cuti dari kantor. Semoga secepatnya bisa terlaksana.


No comments:

Post a Comment

Pages