Kesan Pertama Toyota Agya - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kesan Pertama Toyota Agya

Kesan Pertama Toyota Agya

Share This
Sama seperti kembaranya dari pabrikan Daihatsu, Agya juga memiliki tampang yang segar dan tentunya memang dengan jeroan yang baru juga, lantas apa kesan pertama ketika melihat Agya terbaru ini ?




Kalau menurut saya pribadi, pertama kali melihat muka dari mobil ini adalah Calya banget. Desain wajah dari Agya ini memang sangat mirip sekali dengan Kakaknya yang merupakan mobil dengan 3 baris bangku, apalagi mereka juga mengusung mesin yang identik untuk varian 1.2 Liternya.

Jadi perbedaannya hanya dari panjangnya saja. Banyak improvement yang positif di mobil ini dan tentunya harganya juga yang merangkak naik. Bahkan untuk varian tertingginya sudah menyentuh Rp. 150 Jutaan. Untuk type mesin 1.2 liter, nampaknya sudah akan bersinggungan dengan mobil city car yang bermesin 1.300 cc seperti Daihatsu Sirion serta Nissan March dan beberapa pabrikan lagi. Sekali lagi menjadi pertanyaan ? apakah layak Agya di hargai dengan harga segitu ? 



Saya belum melihat langsung material yang di gunakan untuk mobil ini, tapi sepertinya masih sama dengan mobil sebelumnya dan pastinya akan sama dengan Toyota Calya. yang menjadi nilai tambah adalah adanya fitur keselamtan ABS di mobil ini jadi ini bisa menjadikan nilai tambah. Agya generasi terbaru ini juga sudah di lengkapi dengan LED dan lampu depan model projector sehingga membuat tampangnya semakin menarik dan sudah ada 2 airbag di kabin depan. 

Ada yang menarik lagi yaitu headunit dengan layar touchscreen (varian teratas) yang sudah dua din sehingga akan membuat suasana kabin semakin modern serta adanya Swith Control di stir juga mempermudah pengoperasian head unit ini.

No comments:

Post a Comment

Pages