Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Ignis - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Ignis

Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Ignis

Share This
Mobil Crossover mungil dari Suzuki yaitu Suzuki Ignis sepertinya memang tinggal menghitung hari untuk di luncurkan di Indonesia, karena pihak Suzuki sendiri sudah banyak menyebarkan informasi mengenai mobil ini.


Hal terbaru yang di sebarkan Suzuki adalah konsumsi bahan bakar yang di klaim Suzuki rata-rata konsumsi Ignis transmisi manual mencapai 23,64 Km per Liter (kpl). Sedangkan untuk transmisi otomatisnya (AGS) hanya 23,44 kpl.

Hal ini di lihar dari banner yang terdapat di beberapa dealer Suzuki, dengan konsumsi bahan bakar seperti ini, mobil yang mengusung mesin 1.200 cc yang sama dengan Suzuki Splash ini lebih irit daripada LCGC.

"Yang melakukan pengetesan bukan kita (Suzuki), hasil itu langsung dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) dan BT2MP (Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi. Mereka melakukan pengujian secara statis," ucap Riecky di Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Bila dibandingkan dengan LCGC, jelas hasil klaim konsumsi Ignis jauh lebih irit. Dalam peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 33 Tahun 2013, mobil LCGC bisa mendapatkan keringanan pajak atau hal lainnya dari pemerintah bila memiliki efisiensi bahan bakar minimal 20 kpl.


No comments:

Post a Comment

Pages