Yamaha merilis Harga All New Vixion R - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Yamaha merilis Harga All New Vixion R

Yamaha merilis Harga All New Vixion R

Share This
Rp. 29.5 Juta, inilah uang yang harus bro sis keluarkan untuk meminang salah satu motor baru dari pabrikan garputala ini tapi ini masih harga indikasi ya bro sis, belum final. Motor yang di luncukan di IIMS 2017 bersamaan dengan All New Vixion menggendong mesin 155 cc VVA yang merupakan teknologi mesin yang sama dengan yang ada di Aerox dan NMAX. 


Ini masih harga indikasi termurahnya di agka Rp 29,5 juta. Sementara untuk harga termahalnya kemungkinan tidak akan lebih dari Rp 30 juta,” ujar M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa (23/5/2017).

Apakah dengan harga segitu setimpal dengan apa yang di dapat ? mari kita lihat fitur yang ada di motor ini.

Berdasarkan data, V-Ixion R 155 cc terbaru ini punya tenaga 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Sementara untuk versi mesin 150 cc, memiliki tenaga 12,2 kW/8500 rpm serta torsi 14,5 Nm/7.500 rpm.
Vixion R sendiri bertransmisi 6-percepatan yang mesinnya dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Model terbaru ini juga mengadopsi speedometer digital lengkap dengan Shift Timing Light.
Lampu depan dan belakang sudah mengunakan teknologi LED. Lebih dari itu, desain frame Deltabox juga dikombinasi dengan new Rear Arm, yang bisa membuat manuver dan handling All New Vixion R disebut-sebut menarik untuk dijajal.

Dengan spesifikasi seperti di atas sepertinya Yamaha harus pintar-pintar dalam mengatur harga karena apabila motor ini di jual di atas Rp. 30 Juta maka menurut saya pribadi sudah over price. Bisa di bilang motor ini adalah versi naked dari All New R15 karena dari segi mesin sama dan beberapa komponen yang sama seperti swing arm dan teknologi laiinya.

Jadi kembali lagi kepada kita sebagai konsumen, apakah motor ini worth it untuk di miliki atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Pages