Benelli BN600, Cinta pada pandangan pertama - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Benelli BN600, Cinta pada pandangan pertama

Benelli BN600, Cinta pada pandangan pertama

Share This
Motor 600 cc lansiran dari pabrikan Itali ini sukses bikin saya jatuh cinta. Banyak faktor yang membuat saya begitu menyukai motor ini, apa saja sih kelebihan motor ini dengan motor 600 cc lainnya. mari kita simak.

Benelli BN 600 adalah motor dengan 4 silinder paling terjangkau atau merupakan paling murah diantara kompetitornya, ini salah satu faktor yang membuat saya menyukai motor ini, hehehe. 

Mari kita lihat dari Honda yang mempunyai motor CB650F yang sudah menyentuh harga di atas Rp. 200 juta, untuk Yamaha dengan R6 lebih gila lagi harganya, tapi untuk BN 600 ini, "hanya" perlu menyiapkan dana Rp. 140 an juta motor ini sudah bisa di bawa pulang ke garasi rumah.




Harga segitu tentu sangat menggiurkan apalagi dengan raungan khas 4 silindernya yang dengan knalpot biasa saja sudah begitu merdu sehingga tidak perlu mengganti knalpot after market lagi. 

Untuk kaki-kaki juga gambot bener, benar-benar mencirikan bahwa dia adalah sebuah moge, di depan di topang dengan suspensi USD yang gede banget dan tentunya sudah double disk tipe radial dan dibelakang juga menggukan swing arm yang besar juga dengan suspensi belakang model miring seperti pada kawasaki ER6N dan semuanya sudah bisa di setel ke empukan nya.

Untuk Ban juga tidak kalah gambotnya, depan menggunakan ban 120 dan di belakang menggukan ban ukuran 160, jadi tidak heran apabila motor ini berat.

Pertama kali saya melihat langsung motor ini di arena PRJ 2017 dimana BN 600 ada 2 yang di pajang oleh pihak Benelli satu yang berkelir hitam - merah satunya lagi yang berwarna orange. 

Untuk ketangguhan motor ini sudah jangan di ragukan lagi dimana sudah di gunakan melintasi Benua oleh Bro Mario Iroth yang melakukan perjalanan dari Bandung menuju Paris. Sejatinya motor ini adalah type Street Fighter akan tetapi untuk dibawa touring jauh juga pasti enak karena stang juga nyaman, tapi kendala adalah untuk tingginya, dengan postur tubuh saya yang tidak tinggi hanya 165 cm, motor ini terasa sangat tinggi sekali. 


Well, doakan saja mempunyai rejeki untuk meminang motor ini karena memang dari segi harga tidak murah untuk kantong saya pribadi.

2 comments:

  1. Ketersediaan spare part gmn om sama kalo mo service.. Misal jauh dari bengkel resmi di bengkel khusus moge bisa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk spare part memang agak susah apabila di kota agan tidak ada bengkel resminya, tapi bisa di pesan dan bisa di lakukan pemasangan di bengkel moge terdekat.

      Delete

Pages