Benelli TNT 250, Motor 2 Silinder dengan suara 4 Silinder - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Benelli TNT 250, Motor 2 Silinder dengan suara 4 Silinder

Benelli TNT 250, Motor 2 Silinder dengan suara 4 Silinder

Share This
Lagi-lagi Benelli berhasil membuat saya jatuh hati, setelah BN 600 yang aduhai, kali ini datang dari adiknya yang bermesin lebih kecil yaitu Benelli TNT 250. Lantas apa yang membuat dia istimewa sehingga membuat saya jatuh hati (lagi) kepada motor Benelli ?


Mari kita bahas, yang pertama yang menjadi daya tarik tentunya adalah suara yang di hasilkan motor ini, bener-bener bikin galau pemilik mesin 2 silinder dari pabrikan lain. Seperti di judul, suara yang di hasilkan padat dan sudah seperti mesin 4 Silinder. Konon katanya suara yang di hasilkan bisa semerdu itu karena piston di mesin ini turun dan naik bersamaan berbeda dengan pabrikan Jepang yang di mana naik turun pistonnya bergantian. Mohon koreksi apabila saya salah.

Yang kedua adalah tongkrongannya yang moge Buanget, Suspensi depan besar dengan USD, Double disk untuk di depan dan di belakang menggunakan swing arm aluminium yang gede serta suspensi belakang yang model miring seperti pada ER6N Kawasaki. Memang sekilas motor ini memang mirip dengan motor dari geng hijau itu. Kaki-kaki besar itu di tunjang dengan ban ukuran 120 di depan dan 160 di belakang, benar-benar tampang moge banget motor ini.

Selanjutnya adalah bagaimana dengan performa mesinnya, mesin TNT 250 ini memang loyo apabila di bandingnkan dengan rival-rivalnya, apalagi motor ini juga terberat di kelasnya, hampir 200 Kg dan itu berat sekali untuk kelas 250 cc. Hal ini juga yang menjadi faktor yang mengakibatkan akselarasi motor ini loyo. Tapi jangan salah, motor ini memang loyo di putaran bawah, tapi di putaran atas baru tanaganya menjambak apalagi di padu dengan merdunya suara knalpotnya bikin ingin buka gas terus.






No comments:

Post a Comment

Pages