Touring tipis Bekasi - Puncak - Lembang (Bandung) - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Touring tipis Bekasi - Puncak - Lembang (Bandung)

Pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Saya ingin berbagi cerita touring singkat saya ketika musim libur lebaran ini.

Cibi

Karena si Cibi belum pernah di ajak jalan-jalan jauh dan saya juga tidak ada rencana untuk pergi jauh melihat kemacetan yang luar biasa di semua jalanan, saya dan istri memutuskan untuk gas tipis-tipis ke Puncak untuk menikmati udara sejuk pada malam takbiran.

Perjalanan dari Bekasi Timur jam 5 sore, kami mengambil jalur narogong tapi ambil jalan potong ke cibubur dan kemudian tembus lagi ke cilengsi, di sini saya mengisi bensin Cibi seharga Rp.60.000 (Pertamax). Setelah tangki bensin terisi penuh perjalanan di lanjutkan dan ternyata jalanan sepi sekali, jam 7 kami sudah sampai di hotel Puncak Pass. Padahal niat awal adalah mencari ATM karena ingin makan sate kambing PSK tapi akhirnya makan juga di Puncak Pass Hotel.

Skip-skip setelah makan, melirik jam baru jam 8 kurang, ide gila muncul untuk melanjutkan ke Bandung padahal kami sama sekali tidak membawa baju hanya baju yang nempel di badan. Setelah melihat maps dan untuk sampai ke Bandung hanya butuh waktu 2 jam, kamipun berangkat menuju Cianjur terlebih dahulu.

Kemacetan hanya ada di Cianjur karena ada pasar malam dan pawai takbir, selepas itu jalanan sudah lancar sampai ke Bandung.

Kami menginap di Hotel UTC (Unpad Training Center), awalnya ragu untuk menginap disini karena sepi sekali hotelnya. Jam 11.30 kami sampai di hotel, hotel ini sempat terlewat karena memang sepi. Tapi ketika sampai semua berubah, hotel ini ternyata masih baru bahkan di pintu kamar saja masih ada tulisan spidol yang menandakan pintu no berapa. Mungkin seharusnya di bersihkan dahulu ya sebelum menerima tamu. Karena sudah kecapean kamipun langsung beristirahat untuk perjalanan pulang esok harinya.

Bangun pagi, sarapan dulu di hotel yang ternyata menunya sangat sedikit, hanya ada ketupat sayur dan ayam. Tidak ada panggangan roti maupun makanan yang lainnya. Mungkin kedepan bisa di perbanyak lagi.

Jam 9 Kami mulai jalan menuju Lembang karena berencana bertemu dengan saudara yang berangkat pagi ini dari Bekasi. Tapi ternyata Lembang sudah macet parah, tapi untuk bikers tidak masalah karena kemacetan hanya untuk mobil saja. tidak sampai 1 jam kami sudah berada di Pintu masuk Tangkuban Perahu. Kami putuskan untuk melanjutkan perjalanan pulang dari Lembang menuju Subang kemudian tembus ke Karawang.

Jam 3 Sore kami sudah sampai di rumah kembali dengan Cibi menempuh jarak 300 an KM.

Touring dengan motor memang sangat menyenangkan, bahkan saya selalu ingin touring lebih jauh lagi, cuma karena pekerjaan yang memang tidak bisa off lama, saya hanya bisa touring dekat-dekat saja.

Jelajahi Indonesia kerena Indonesia Keren Banget.