Nada Dasar Dalam Music - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Nada Dasar Dalam Music

Nada Dasar Dalam Music

Share This
Apakah untuk bermusik di perlukan bakat ? menurut saya itu salah besar apabila orang mengatakan apabila ingin bermain musik harus memiliki bakat. Memang benar, apabila seseorang memiliki bakat akan lebih mudah dalam belajar musik, tapi itu bukan jaminan. yang di perlukan dalam bermusik adalah kerja keras dan ketekunan dalam belajar.


Bakat hanya pemberian dari Tuhan tapi apabila tidak diasah, bagaimana itu akan berkembang. Buat brosis yang baru akan belajar dalam bermusik, jangan pernah padamkan semangatmu untuk terus belajar. 

Ok, dengan pembukaan membahas soal bakat, artikel kali ini saya akan membahas mengenai nada dasar dalam bermusik. Untuk yang sudah mengerti musik mungkin artikel ini kurang cocok untuk anda karena ini memang hanya untuk pemula yang baru akan belajar. Mari kita mulai.

Nada dasar dalam musik yang paling standar di mulai dari nada C, dimana biasanya di tuliskan dengan C = Do yang artinya lagu tersebut dimulai dengan nada C. 


1   2   3   4   5   6   7   1
do re mi fa sol la   si  do

Ini adalah nada dasar dalam musik, dimana dari 7 nada ini bisa di kembangkan menjadi berbagai macam aliran lagu. Tapi itu nanti dulu. Ada 1 jenis pembacaan nada lagi yang banyak di gunakan di permainan alat musik yaitu :


1   2   3   4   5   6   7   1
do re mi fa sol la   si  do

C  D  E  F  G  A  B  C

Pada dasarnya nada ini adalah sama, tapi hanya penulisannya saja yang berbeda. Untuk bisa menguasai bermain musik, brosis harus bisa menghafalkan atau memahami nada dasar ini, ini adalah sebuah keharusan.

Mainkan nada ini berulang-ulang, bisa di keyboard atau di gitar untuk membuat pedengaran brosis menjadi peka terhadap musik. 

Artikel menganai nada dasar mungkin sampai disini dulu, tunggu video di youtube channel saya mengenai nada dasar ini.









No comments:

Post a Comment

Pages