Cleveland Cyclewerk,Motor retro yang masih terjangkau - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Cleveland Cyclewerk,Motor retro yang masih terjangkau

Cleveland Cyclewerk,Motor retro yang masih terjangkau

Share This
Motor retro semakin menjadi saja boomingnya akhir-akhir ini, saya sendiri juga sangat kepicut dengan motor retro. Untuk Bro sis yang menyukai model jenis ini ada 2 pilihan yaitu mengcustom motor-motor biasa menjadi model retro atau membeli motor yang memang sudah bermodel retro. 

Ada beberapa model retro yang di luncurkan oleh beberapa pabrikan, tentunya yang paling terkenal adalah Ducati Scrambler yang harganya bisa bikin dompet ambrol, ada juga Kawasaki yang mulai dari seri terkecilnya W175 yang lumayan terjangkau sampai kepada W800 yang sudah masuk kelas big bike dan harga berada di atas Rp. 200 jutaan. Ada juga Royal Enfield yang pernah saya bahas di artikel sebelum ini. 

Dan ada 1 pabrikan lagi yang menjual motor retro, yaitu Cleveland Cyclewerk, mungkin tidak begitu banyak yang tahu pabrikan ini apabila bro sis tidak mengikuti perkembangan motor retro. Pabrikan asal amerika ini memiliki beberapa model retro yang keren-keren salah satunya Cleveland ACE yang memiliki desain retro natural seperti pada W175 pada Kawasaki. Yang paling menarik buat saya adalah type ACE ini, dengan mesin 250 cc single silinder, power yang di hasilkan adalah 14.08 HP di putaran mesin 7000 RPM. Memang bukan tenaga yang besar dengan mesin 250 cc, tapi apa yang di cari dari model retro ini selain memang modelnya.

Ada 2 type untuk Cleveland Ace yaitu Cleveland Ace Scrambler dan Cleveland Ace Duluxe, perbedaaanya hanya di desain sedikit dimana type duluxe lebih sederhana.

Untuk harga sendiri menurut saya cukup terjangkau yaitu untuk type Scrambler di jual di harga Rp. 50.600.000 dan untuk type Duluxe diharga Rp. 48.900.000.

Menurut saya, motor retro akan semakin banyak peminatnya dari tahun ke tahun, menariknya apakah pabrikan seperti Honda dan Yamaha yang menjadi market leader di Indonesia akan tertarik juga membuat motor seperti ini ?


No comments:

Post a Comment

Pages