Datsun Cross sudah mengaspal, tidak masuk LCGC - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Datsun Cross sudah mengaspal, tidak masuk LCGC

Datsun Cross sudah mengaspal, tidak masuk LCGC

Share This
Mobil yang sudah mulai diperkenalkan prototypenya beberapa tahun yang lalu secara resmi sudah diluncurkan oleh Pihak Datsun Indonesia dan ini merupakan gebrakan bagi Datsun karena Datsun Cross tidak masuk dalam skema LCGC jadi sudah pasti harganya juga akan lumayan jauh berbeda dengan sang kakak yaitu Datsun GO dan Datsun GO+. Lantas, apa saja yang membuat dia layak untuk di beli ?



Secara body dan sasis, Cross masih menggukan basis dari Datsun GO+, secara material juga masih sebelas dua belas karena plat yang digunakan masih tipis dan pengerjaan yang kurang rapi. Secara mesin juga cukup mengecewakan menurut saya pribadi, Mobil yang dijual mulai dari harga Rp. 163 juta untuk manual dan Rp. 175 Juta untuk transmisi CVT ini hanya menggunakan mesin 1.200 cc yang dimana tenaga yang dihasilkan hanya 68 HP untuk manual dan 78 HP untuk versi CVT yang dimana menurut saya itu kecil untuk mobil dengan harga segini. 

Memang secara desain saya menyukai bentuk wajah dari mobil ini, dimana dia benar-benar mencirikan seekor SUV apalagi di tunjang dengan Ground Clerence yang lumayan tinggi di angka 200 MM membuat mobil ini tidak akan kesusahan dalam melibas medan yang lumayan tidak rata. Untuk kelengkapan safety juga bisa dikatakan Datsun All Out di Cross, mereka menanamkan ABS, EBD dan ada VSC (Stability Control).
VSC


Transmisi CVT yang menjadi Selling Point

Untuk bro sis yang suka mengikat barang di atas mobil, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Roof rack yang sudah standar bawaan.

Kesimpulannya, Mobil ini cocok untuk bro sis yang tidak memperdulikan tenaga mesin dan tidak menggunakan mobil ini untuk kecepatan, hanya dikendaraan dalam kondisi santai karena memang mesin yang digunakan seadaanya. tapi buat anda yang mencari mobil kencang dan bertenaga, ini bukan untuk anda. 
Interior

Dengan beragam fitur yang dimiliki mobil ini dan dengan desain yang cukup menggoda, mobil ini juga cukup bisa menarik konsumen indonesia. tapi sekali lagi kekurangan yang satu-satunya di mobil ini adalah di bagian mesin.

Ini hanya opini pribadi saya, 

No comments:

Post a Comment

Pages