Royal Enfield Classic 500 - Motor klasik idaman - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Royal Enfield Classic 500 - Motor klasik idaman

Royal Enfield Classic 500 - Motor klasik idaman

Share This
Beberapa minggu yang lalu, saya sempat mampir ke dealer Royal Enfield(RE) yang berada di pejaten. karena pas hari minggu jadi banyak para pengguna RE yang sedang kopdar atau service di bengkel yang berlokasi yang sama dengan dealer. 

Ketika pertama kali melihat digambar maupun video, saya pikir motor ini kecil tapi ketika melihat langsung motor ini gede brosis, tangkinya gede dan juga dimensi motor yang lumayan panjang. Sayangnya unit test ride nya sedang tidak ada jadi tidak bisa mencoba langsung motor ini. Isu yang beredar mengatakan kalau getaran motor ini sangat terasa bahkan di putaran mesin bawah, tapi memang inilah ciri khas motor klasik yang sepertinya tidak ingin di hilangkan oleh RE.

Berkeliling dealer hati langsung tertambat pada Classic 500. Mengapa Classic 500 bukan yang 350, karena secara desain kedua motor ini sama. Yang membuat saya tertarik dengan Classic 500 adalah sudah menggunakan sistem Fuel Injection, model boleh lawas tapi teknologi harus mengikuti jaman. untuk yang 350 masih menggunakan karburator dan yang dimana perawatannya akan lebih ribet. 

Modifikasi Hitam Doff yang keren

Dibekali dengan mesin 499 cc satu silinder, memang motor ini bukan untuk kebut-kebutan, buat brosis yang suka dengan motor kencang, motor ini bukan untuk kalian. motor ini memang dirancang untuk berkendara santai turing jarak jauh dengan posisi berkendara yang santai. Dijamin turing jauh pun tidak akan membuat pinggang mau patah, kecuali kesemutan karena getaran yang dihasilkan oleh motor ini.

Masih mempertahankan klasiknya, brosis tidak akan menemukan fuel meter disini, hanya di gantikan indikator lampu yang akan menyala apabila bensin ditangki sudah mau habis dan minta untuk segera diisi ulang, saran saya sebaiknya isi full tank apabila ingin berkendara jauh karena tangki bensin juga cukup besar bisa menampung 14.5 liter.

Harga Classic 500 saat ini OTR Jabotabek adalah Rp. 89.600.000. Untuk motor dengan mesin 500 cc dan dengan model klasik seperti ini sepertinya saat value for money banget.

Yang menjadi nilai minus adalah dari segi sparepart, untuk part fast moving mungkin tidak akan susah mendapatkannya. tapi untuk part yang jarang di ganti brosis harus sabar menunggu inden karena akan dipesan langsung ke India dan harganya lumayan menguras kantong. Saat ini motor ini masih menjadi idaman karena belum bisa dipinang. 


No comments:

Post a Comment

Pages