Sirion terbaru akan segera diluncurkan - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Sirion terbaru akan segera diluncurkan

Sirion terbaru akan segera diluncurkan

Share This
Sebagai salah satu pengguna dari Daihatsu Sirion, saya cukup mengikuti perkembangan mobil ini. Tahun lalu, Perodua selaku pabrik yang membuat Sirion di Malaysia sudah meluncurkan model terbaru dari model ini dan bisa di katakan All New, karena dari segi desain sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Yang menurut saya pribadi model barunya malah mirip seperti Ayla baru apabila di lihat dari gambar dan video, karena saya belum melihat langsung.

Tidak perlu menunggu lama, Pihak PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui Direktur pemasarannya, Amelia Tjandra menjelaskan bahwa All New Sirion akan dirilis di bulan Februari 2018 walaupun belum ada tanggal pastinya.


Melansir laman Paultan, generasi ketiga Sirion ini memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 60 mm, yaitu menjadi 2.5000 mm. Dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.550 mm.
Struktur bodi pun diklaim lebih kuat karena menggunakan bahan baja high tensile 2,5 kali lebih banyak dari model sebelumnya.
Sektor jantung pacu masih dibekali mesin 1,3-liter namun menggunakan tipe 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. Klaim di atas kertas tenaganya meningkat 5 ps atau menjadi 100 ps karena sebelumnya hanya 95 ps dan torsi maksimum 121 Nm.
Mengenai harga, di Malaysia dijual RM 44.300 atau setara dengan Rp 143 jutaan. Sementara di Indonesia, Sirion yang sekarang ini di pasarkan dibanderol mulai Rp 167.525.000 hingga Rp 187.025.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Apakah harganya akan terkerek naik atau tidak ? karena apabila Daihatsu memasukkan tanpa membuat fitur-fitur yang ada di mobil ini, dijamin mobil ini akan menjadi salah satu city car yang berlimpah fitur.

Untuk fitur akan saya bahas di sini 

No comments:

Post a Comment

Pages