CB150 Verza, Jadulnya nanggung - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

CB150 Verza, Jadulnya nanggung

CB150 Verza, Jadulnya nanggung

Share This
Motor dengan headlamp bulat sepertinya kembali booming saat ini apalagi ketika Kawasaki mengeluarkan W175 dengan model retro abiss. Nah, Sebagai penguasa pasar di Indonesia, AHM tentu tidak akan tinggal diam melihat W175 melenggang sendiri di kelas yang juga dihuni oleh dia sendiri. Beberapa waktu lalu, AHM menelurkan satu produk baru rasa lama yang dimana hanya motor sport entry level mereka yaitu Verza yang diberikan kosmetik baru berupa headlamp dan panel indikator full digital dan diberikan embel-embel CB di depannya, Tadah !!!....jadilah CB150 Verza.


Motor yang secara keseluruhan memang mencomot basis dari Honda Verza yang menurut saya indentik dengan motor bapak-bapak ini dirubah sedikit, sedikit ya, agak sporty dan berjiwa muda. Perubahan yang diberikan honda memang membuat tampang depan motor ini menjadi retro, tapi jadulnya nanggung, Contoh di buritan motor yang masih sama seperti Verza lawas tapi AHM mengklaim bahwa ada perbedaan sedikit di stop lamp nya.

Seperti yang saya sebut di atas, perubahan paling niat ada ditampang depan dari motor ini, dimana diberikan lampu bulan dan panel indikator full digital serta model shroud yang lebih maskular. selebihnya sama.

Coba saja AHM memasang jok type flat dan mencomot buritan dari CB lawas pasti motor ini akan jadul maksimal. Mungkin apabila dengan desain ini lebih retro lagi tampilannya.


Ini hanya pemikiran saya saja, motor ini bisa menjadi canvas kosong untuk bro sis yang suka dengan custom motor ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau, di Rentang harga Rp.19 jutaan. Tapi ya untuk sektor mesin harus konpromi ya, karena mesin yang digunakan masih identik dengan Verza yang lama. SOHC 4 katup dengan tenaga ya begitulah.

Kesimpulan, sebenarnya saya mengharapkan motor yang dengan model yang lebih retro lagi diluncurkan AHM untuk menandingin W175, tapi pada kenyataanya, CB150 Verza ini jadulnya nanggung dan dari fitur juga tidak begitu wah. tapi apa yang diharapkan dengan motor seharga Rp.19 jutaan ? tentu tidak banyak bukan, Motor ini memang cocok untuk motor harian di tunjang dengan kenyamanan berkendara dan tentunya irit.


No comments:

Post a Comment

Pages