Cleveland Misfit, Motor Retro yang "ekonomis" - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Cleveland Misfit, Motor Retro yang "ekonomis"

Cleveland Misfit, Motor Retro yang "ekonomis"

Share This
Satu lagi pabrikan motor retro cukup menggoda iman, yaitu Cleveland Cycle yang dimana varian yang keren menurut saya adalah Cleveland Misfit 250. 



Sesuai dengan namanya, Motor ini memiliki mesin kubikasi 229 cc yang di bulatkan menjadi 250 cc. dari segi mesin memang motor ini tidak menarik karena mesin yang digunakan menghasilkan tenaga yang kecil dimana hanya 15 an HP saja. Karena motor ini mengusung tema retro dan mesin yang digunakan juga hanya single silinder. Tapi seperti halnya pada mesin 1 silinder pada umumnya, torsi yang dihasilkan motor ini cukup galak diputaran bawah.

Kesan retro semakin kental dengan masih menggunakan karburator seperti pada motor-motor jaman dulu.


Yang menjadi nilai jual adalah bagian kaki-kaki yang dimana untuk bagian depan sudah menggunakan USD dengan diameter 37 dan berkelir emas dan untuk pengereman bagian depan juga menggunakan disk yang cukup lebar dengan type radial. begitu juga untuk pengereman bagian belakang sudah menggunakan disk.

Motor ini terlihat kekar dan akan sangat enak di ajak touring jarak jauh, tipikal motor amerika yang enak di ajak cruising dengan jalan lurus yang panjang. Tapi walaupun menggunakan brand amerika, motor cleveland untuk pasar asia sebenarnya di produksi di pabrik yang berada di Tiongkok. Tapi dengan mutu yang tentunya di kontrol langsung oleh Cleveland Amerika.

Hal menarik selanjutnya adalah, harganya. Dengan harga OTR Rp. 56.3 juta, kita sudah bisa membawa pulang motor dengan desain yang anti mainstream dan dijamin akan sangat jarang menemukan motor ini di jalanan, dan tentunya menambah style dari brosis semua.

Bagaimana? tertarik ?

untuk saat ini dealer dan bengkel Cleveland baru ada 1 yaitu di Bintaro sektor 3. bagi yang ingin melihat-lihat silahkan kunjungi dealernya.

No comments:

Post a Comment

Pages