Disiplin dijalan raya yang sudah langka - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Disiplin dijalan raya yang sudah langka

Disiplin dijalan raya yang sudah langka

Share This
Sudah dalam beberapa tahun ini, perilaku para pengendara di Indonesia terkhususnya kota-kota besar membuat saya berpikir jengkel dan kadang-kadang terbawa emosi karena ketidakdisiplinan di jalan raya. Saya berharap semakin kesini kedisiplinan itu akan semakin terbentuk tapi malah justru sebaliknya. Perilaku dijalan raya menurut saya semakin memprihatinkan.

Yang mau saya bahas pertama kali adalah aturan dijalan raya, terutama penggunaan lampu sign atau yang biasa kita sebut lampu sein. Pasti brosis sering sekali bertemu dengan manusia-manusia yang mau berbelok tidak menyalakan lampu sein atau yang ingin belok kanan terus tiba-tiba dia belok ke kiri. Dulu fenomena ini hanya terjadi pada Ibu-Ibu, tapi tahukah brosis bahwa sekarang saya melihat banyak yang melakukan hal ini bahkan yang menggunakan motor sport misalnya 150cc ataupun 250cc. Tidak jarang hal ini menyebabkan kecelakaan yang dimana harus di bayar dengan nyawa.


Kedua. Pernah dong kita kejebak macet yang tidak ada separator pemisahnya dan pengendara dari arah sebaliknya dengan seenaknya mengambil jalur kita dan tidak jarang menutup jalur kita sehingga sama sekali tidak bisa berjalan. Perilaku ini yang agak susah saya terima dengan akal sehat, bahwakan ada satu jalan kecil di belakang kawasan industri MM2100 Cibitung Bekasi, yang setiap pagi dan sore selalu macet karena hal ini dan para pengendara tetap melakukan hal yang sama setiap hari sehingga macet tetap terjadi. kapan bisa belajar ??

Ketiga yang paling penting, Merokok ketika berkendara. Ini yang PALING SAYA BENCI. Karena makhluk seperti ini hanya memikirkan diri sendiri, mereka tidak pernah berpikir bara, abu dan asap mereka bisa mengganggu pengendara dibelakangnya, dan tentu kita sudah pernah melihat kasus dimana ada pengendara yang harus rela menjadi buta karena bara rokok dari pengendara didepannya.
Bahkan yang membuat saya tidak habis pikir lagi adalah, makhluk ini merokok ketika membawa anak dan istrinya. Otaknya dimana ya tidak bisa berpikir ??



Saya hanya ingin menghimbau, ikuti aturan yang ada dan harga pengguna jalan lain, namanya kan jalan raya, jadi itu adalah jalan milik bersama.

No comments:

Post a Comment

Pages