Hafizh Syahrin, Resmi Membalap di MotoGP 2018 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Hafizh Syahrin, Resmi Membalap di MotoGP 2018

Hafizh Syahrin, Resmi Membalap di MotoGP 2018

Share This
Rasa bangga tentu sedang dirasakan oleh Para pencinta MotoGP di Malaysia, pasalnya pembalap kebanggan Malaysia Hafizh Syahrin berhasil menembus kelas utama balap motor paling bergengsi di dunia ini. Hal ini terjadi setelah tim satelit Yamaha yaitu Monster Yamaha Tech 3 menjalin kontrak dengan Hafizh untuk balapan 1 musim penuh di MotoGP. Dengan ini Hafizh menjadi pembalap pertama Malaysia yang berlaga di MotoGP.


Hafizh akan satu tim dengan Zarco yang pada musim lalu tampil begitu menggila dan dimusim ini harapan tentu Hafizh bisa memberikan penampilan yang memukau pula bersama tim yang sama dengan Zarco.

Sebelum resmi dikontrak oleh Tech 3, Hafizh terlebih dulu menjalani uji coba dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Di sana, dia dinilai cukup memuaskan dan dianggap mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.
"Saya sangat senang setelah mengetahui kabar baik ini, bahwa saya akan menunggangi Monster Yamaha Tech 3 di 2018. Mengikuti tiga hari yang luar biasa dalam tes di Buriram, di mana saya dapat banyak pelajaran. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada kru, Johann Zarco, dan Laurent. Dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar untuk mengendalikan motor MotoGP," ujar pembalap 23 tahun itu dikutip Crash.
"Saya akan memberikan yang terbaik sepanjang musim ini. Saya juga ingin berterima kasih pada Herve, Yamaha, Monster, dan tim Tech 3 yang memberikan saya kepercayaan ini," lanjutnya.
Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada keluarganya. Hafizh mengaku sudah tak sabar untuk memulai musim ini.
Sebelum dikontrak Tech 3, Hafizh sempat membalap di kelas Moto2 sejak 2012. Dia baru membalap semusim penuh sejak 2014.
Prestasi terbaiknya finis di posisi 9 pada musim 2016. Musim lalu, dia mengakhirinya di posisi ke-10. 
Malaysia sudah ada wakil di MotoGP, Indonesia kapan ya ??
Mari kita doakan bersama saja.

No comments:

Post a Comment

Pages