Avanza Akhirnya disalip Expander - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Avanza Akhirnya disalip Expander

Avanza Akhirnya disalip Expander

Share This
Menyandang gelar raja LMPV begitu lama, akhirnya pada penjualan bulan Februari, Toyota Avanza harus rela digeser oleh LMPV dari pabrikan Mitsubishi yaitu Expander. Expander yang memang diawal-awal kemunculannya diprediksi akan mengganggu hegemoni duo Jepang yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza akhirnya menjadi kenyataan. 


Memang apabila dilihat dari fitur dan design, Expander sepertinya 1 level diatas Xenia maupun Avanza, apalagi kenyamanan yang ditawarkan oleh Expander juga sangat bagus.

Penjualan LMPV Avanza pada bulan Februari adalah sebanyak 6.773 unit, sedangkan sebagai Raja LMPV februari adalah Expander dengan penjualan 7.400 unit. Beda jauh brosis.
Di tempat ketiga ada jagoan dari Suzuki yaitu Ertiga yang sukses menggeser Xenia ke posisi ke 4 dengan penjualan 4.223 unit dan penjualan Xenia 2.529 Unit.

Bagaimana dengan Wuling Confero yang juga memiliki fitur menarik ? Confero harus rela berada di posisi buncit dengan penjualan 565 unit, masih kalah dari penjualan Mobilio di posisi ke 5 dengan penjualan 1.514 unit.

Perang di kelas LMPV ini semakin seru dengan jatuhnya si raja dari tahta yang selama ini bisa dikatakan tidak tersentuh.  Walaupun secara penjualan masih cukup tinggi, tapi tampaknya Toyota tidak akan tinggal diam melihat begitu jauhnya penjualan Avanza dan Expander. Apakah akan dilakukan facelift Toyota ? 

No comments:

Post a Comment

Pages