Nyobain Cleveland Ace Deluxe dan Ace Scrambler, Motor klasik buatan Amerika - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Nyobain Cleveland Ace Deluxe dan Ace Scrambler, Motor klasik buatan Amerika

Nyobain Cleveland Ace Deluxe dan Ace Scrambler, Motor klasik buatan Amerika

Share This
Karena tidak ada kegiatan, kemarin saya sempat berkunjung ke Dealer salah satu motor klasik yang ada di Jakarta, tepatnya di Bintaro. Ini adalah Cleveland Cyclewerk, salah satu motor dengan desain klasik asal Amerika yang dijual di Indonesia. Ada beberapa Varian yang dijual disini, Diantaranya Ace Deluxe, Ace Scrambler, dan beberapa model lagi. 

Cleveland Ace Scrambler

Ada satu varian yang menarik hari saya yaitu Ace Scrambler yang dimana model terbaru dari Ace Scrambler ini sudah masuk ke Indonesia dengan perbedaan yang lumayan banyak dengan model sebelumnya. Tapi untuk Varian yang Ace Deluxe juga tidak kalah memikat modelnya. Ngobrol-ngobrol dengan Mas Rizky, selaku Sales Officer dari Cleveland akhirnya saya bisa test ride satu model jenis ace Deluxe. 

Skip-skip, motor disiapkan dan di panaskan terlebih dahulu karena motor ini mesih menggunakan karburator sehingga apabila mesin belum panas akan gampang mati mesinnya, tapi kalau sudah panas enak banget untuk dikendarai.

Motor sudah siap, pake helm dan masukkan gigi 1, o iya, untuk menstarter motor ini brosis harus menaikkan standar samping dan menarik tuas kopling, karena disitu ada switch pengamannya. Ketika memasukkan gigi dan tarik kopling yang dirasakan adalah komplingnya lumayan keras dan perpindahan Gigi juga lumayan keras mungkin karena ini motor untuk test ride ya.

Cleveland Ace Deluxe

Setelah beradaptasi sebentar, saya memutar balik dan ternyata radius putarnya tidak kecil, mungkin efek dari penggunaan suspensi USD yang cukup besar sehingga memperbesar radius putar.

Masuk gigi 2 dan mulai di geber, kemudian pindah ke gigi 3 geber sedikit dan suaranya merdu karena knalpot yang digunakan sudah di ganti dengan after market. Digigi 3 saya bisa mencapai kecepatan 80 kmpj. Tapi memang motor seperti ini bukan untuk mengejar speed, tapi untuk di gunakan riding santai dan touring jarak jauh karena seperti mesin 1 silinder pada umumnya, torsi motor ini sudah isi dari putaran bawah, Sehingga untuk touring dengan kecepatan 80 - 90 sepertinya akan nyaman sekali.

Sebagai informasi, mesin yang di gunakan di Scrambler juga sama dengan yang di gunakan di varian Deluxe jadi untuk performa mesin bisa dikatakan juga sama.Tapi dari tampilan saya pribadi lebih menyukai scrambler dengan warna Green Army. 

Motor ini sangat menarik untuk dimiliki, buat brosis yang ingin custom motor dengan budget mulai dari 50-60 juga, motor ini mungkin bisa jadi pilihan untuk membeli jadi saja, daripada harus custom motor dari motor jepang.

Untuk dimensi, motor ini lumayan besar ya apabila dilihat langsung, untuk saya yang tinggi badan hanya 165 cm, naik type ace scramblernya jinjit sedikit tapi tidak jinjit balet.

Yang tertarik bisa menghubungi langsung dealer Cleveland Cyclewerk di sini

CLEVELANDCYCLEWERKS INDONESIA
SHOWROOM & SERVICE

Jl. Bintaro utama III blok AP no.49
Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Phone: +62 21 22734337 
Email: customercare@clevelandcyclewerks.co.id

No comments:

Post a Comment

Pages