Tips Berburu Tiket Pesawat Murah - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Share This
Kali ini saya akan membahas sesuatu yang tidak berkaitan dengan otomotif. Minggu lalu, tepatnya hari apa saya sudah lupa, saya mendapatkan email promosi dari salah satu maskapai murah di Asia Tenggara yaitu Airasia. yang dimana promo ini adalah promo kursi gratis dan tiket murah. Saya penasaran dan langsung masuk ke website dari AA dan cek tiketnya.  Setelah melihat-lihat saya tertarik dengan destinasi Penang yang berada di Malaysia dan beberapa waktu lalu saya juga mendapatkan tiket promo dari maskapai Citilink tapi dengan harga yang menurut saya masih mahal.


Skip, setelah cek beberapa kali saya mendapatkan tiket perjalanan Jakarta-Penang seharga Rp.230.000, Menurut saya sudah murah dan ketika cek tiket kepulangan dari Penang - Jakarta, Harga yang saya dapatkan lebih murah lagi, Hanya Rp. 113.000. langsung saya beli untuk 2 orang karena saya memang berencana untuk mengajak istri saya untuk jalan-jalan.

Total dari tiket PP Jakarta-Penang-Jakarta adalah Rp.790.000, ini jauh lebih murah daripada tiket reguler yang dimana untuk 1 tiket sekali jalan sudah diatas 1 juta.

Bagaimana sih berburu tiket pesawat murah ?

1. Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan news letter dari maskapai-maskapai budget, ini gratis koq dan ketika ada promo, kamu akan otomatis dikirimkan email pemberitahuan bahwa sedang ada promo.

2. Jangan membeli tiket di Jam sibuk, Biasanya para pencari tiket murah akan begadang dari ham 12 malam sampai pagi untuk mendapatkan tiket murah. Hal ini efektif tapi itu dulu, ketika promo-promo tiket murah baru mulai diberlakukan dan masih sedikit orang yang mengetahui. Kalau sekarang semua orang akan begadang dari jam 12 untuk mencari tiket murah, jadi secara traffic pasti website maskapai tersebut akan sangat berat sehingga proses hunting kamu jadi gk lancar. Saran dari saya, cobalah hunting tiket di jam kerja, misalnya jam 6 - 9 pagi dimana orang-orang sedang sibuk menyelesaikan pekerjaannya jadi kamu bisa bebas hunting tanpa takut traffic akan tinggi.

3. Pastikan Limit Kartu Kredit kamu cukup. tentu kamu gak mau dong setelah susah payah dapat tiket murah ternyata pas mau bayar limit kartu kredit kamu habis. Jadi pastikan Limit kartu kredit kamu cukup karena maskapai penerbangan budget rata-rata transaksi pembelian menggunakan kartu kredit dan tidak bisa di booking terlebih dahulu, jadi kamu harus langsung membayar ketika sudah melakukan booking. 

4. Pesan dari jauh-jauh hari. Biasanya orang akan memesan tiket beberapa hari atau minggu ketika akan berangkat. Untuk mendapatkan tiket yang murah, cobalah untuk memesan minimal perjalanan 6 bulan kedepan, biasanya harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah.

5. Pesan keberangkatan dan kepulangan jangan diweekend. Tiket diperjalanan Weekend pasti akan jauh lebih mahal bahkan bisa 2 kali lipat dari perjalanan di weekdays. Cobalah hunting tiket untuk perjalanan di weekdays, cuma kamu harus berkorban untuk mengambil cuti lebih banyak dari pekerjaan tapi ini semua sepadan dengan harga tiket yang lebih murah, bukan hanya harga tiket, tapi hotel juga akan lebih murah dan banyak promo apabila weekdays.

Ini beberapa tips untuk berburu tiket murah, sekarang jalan-jalan dengan budget minim sudah bukan lagi mimpi, asalkan rajin dalam berburu tiket. 

Happy Hunting

No comments:

Post a Comment

Pages