Itiak Lado Mudo Ngarai, Sambel Ijo yang gimana gitu.. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Itiak Lado Mudo Ngarai, Sambel Ijo yang gimana gitu..

Itiak Lado Mudo Ngarai, Sambel Ijo yang gimana gitu..

Share This
Fotour (Food Touring) adalah perjalanan untuk cari makan, jadi tentunya perjalanan touring ini intinya adalah untuk makan. Kami selalu mencoba berbagai makanan yang ada di Sumatra Barat dan akhirnya membawa kami ke Itiak Lado Mudo Ngarai.

Itiak Lado Mudo Ngarai


Seperti namanya, Itiak Lado Mudo Ngarai ini terletak di Ngarai Sianok yang tidak jauh dari kota Padang, paling hanya beberapa KM saja. Lokasi tepat makan ini persis terletak di tikungan di Ngarai Sianak. Itiak disini adalah Bebek sambel ijo yang luar biasa rasanya. Dagingnya empuk dan Sambel Ijo nya juga enak. Tapi apabila bro sis mencari rasa pedas, mungkin akan kecewa dengan rasanya yang tidak begitu pedas, tapi enak menurut saya. Rasa cabe hijaunya sangat terasa dan sepertinya ada tambahan bumbu lain lagi.

Selain Itiak Lado Mudo, disediakan cincang yang dimasak khas minang dengan kuah kental yang cukup enak. Daging yang disediakan juga empuk dan tidak keras. Ada rasa khas yang tidak pernah kami makan selama di daerah lain dan memang sangat khas Minang, tapi kami tidak tahu bahan apa itu.

Cincang, teman makan itiak


Yang menjadi catatan adalah, kita belum selesai makan tapi perkedel dan daging cincangnya sudah diangkat sama yang punya, jadi terkesan mengusir gitu. Kami tidak tahu mengapa tapi mungkin memang tidak bisa berlama-lama disini karena tempat yang kecil dan pengunjung yang banyak, sehingga cara mengusir yang sopan yang seperti itu, hahahahah, Ini hanya opini pribadi saya lho.

Kami mampir di sini ketika akan menuju Kota Padang ketika pulang dari Bukittinggi. Untuk cerita perjalanan lengkapnya nantikan video full 3 hari fotour di Sumatra Barat.4

No comments:

Post a Comment

Pages