Merasakan Keganasan Mesin KTM Duke 250, Tapi kok gini ya ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Merasakan Keganasan Mesin KTM Duke 250, Tapi kok gini ya ?

Merasakan Keganasan Mesin KTM Duke 250, Tapi kok gini ya ?

Share This
Kemarin saya berkesempatan berkunjung ke IIMS 2018, awalnya agak sedikit malas karena saya berpikir pasti akan penuh banget dan masuk saja akan susah. Tapi setelah melintas dan melihat tidak begitu penuh akhirnya saya masuk juga. 

KTM Duke 250


Setelah muter-muter mencari parkiran yang lumayan susah dicari, akhirnya ketemu juga. Beli tiket dan akhirnya masuk. Di hall yang pertama saya masuki langsung ketemu dengan aksesories dan sound system mobil. Saya memang ingin upgrade Sound System si Blue tapi ini tidak akan saya bahas disini. 

Skip-Skip, akhirnya sampai ke Booth KTM dan si mas yang jaganya (lupa namanya) menawarkan untuk test ride KTM 250 yang katanya tidak begitu ramai, sayapun mengiyakan saja, karena memang saya belum pernah test motor yang katanya bertenaga badak ini. 

Daftar untuk test ride wajib ada SIM C ya dan SIM ditinggal di booth pendaftaran.

Antri 3 orang akhirnya dapat juga giliran untuk mencoba KTM Duke 250 ini. putar kontak , starter mesin, ternyata mesinnya halus brosis, tapi yang tidak tahan adalah kipas radiatornya luar biasa berisiknya, tapi ada plus minus juga dengan kipas yang besar dan kencang ini, panas mesin akan bisa teratasi, tapi dengan konsekuensinya adalah berisiknya.

Masuk Gigi 1 langsung narik gas pelan-pelan, memang tenaga yang diberikan lumayan untuk motor 250cc, terus masuk tikungan pertama oper gigi, perpindahan transmisi juga terbilang halus, saya coba masuk ke gigi 2 dan langsung gas, tapi mengapa seperti tertahan tenaganya, jadi tidak sespontan di gigi 1, saya berharap digigi 2 pun tarikan torsinya akan galak, tapi kok tertahan ya ?

Mungkin menurut saya medan test ride yang tidak begitu mendukung serta perawatan motor yang kurang menjadi faktornya. 

Ada beberapa kekurangan lagi yang saya rasakan, Stang yang berat karena penggunakan USD yang gede serta itu spion guede amat, kalau saya membeli motor ini yang pertama saya ganti pasti spionnya.

Tapi motor ini tetap menarik brosis, modelnya yang agresif dan tentu torsi mesinnya yang badak menjadi nilai plus dan pastinya brosis akan menjadi artis dijalanan karena pasti akan banyak yang melirik.

Mungkin ini saja impresi pertama berkendara KTM Duke 250. Motor ini sangat layak dipertimbangkan untuk brosis yang sedang mencari motor naked 250cc.

No comments:

Post a Comment

Pages