Toyota C-HR Resmi masuk Indonesia, Kemahalan ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Toyota C-HR Resmi masuk Indonesia, Kemahalan ?

Toyota C-HR Resmi masuk Indonesia, Kemahalan ?

Share This
Setelah cukup lama konsumen Indonesia menantikan kehadiran SUV terbaru dari Toyota ini, kemarin tepatnya 10 April 2018, Toyota resmi memperkenalkan C-HR kepada masyarakat Indonesia bersamaan dengan harganya.  C-HR ini didatangkan CBU dari Thailand dan tentu brosis sudah bise menebak dong harganya pasti lumayan. Menurut penjelasan dari Toyota, C-HR ini akan mengisi posisi antara Rush dan Fortuner yang dimana kedua mobil ini memang memiliki harga yang lumayan berbeda jauh. Sebagai perbandingan harga Rush varian tertinggi adalah Rp. 261.300.000 dan varian terendah dari Fortuner adalah Rp. 467.300.000. Tentu dengan rentang harga yang terlalu jauh ini masih memungkinkan memasukkan satu varian di tengah-tengah kedua mobil ini. Nah, Toyota memilih memasukkan C-HR yang memiliki 2 varian warna dengan harga Single Tone Rp. 488.5 juta dan Two Tone Rp. 490 juta. Lho Koq lebih mahal dari Fortuner tipe terendah ? katanya akan dimasukkan diantar Rush dan Fortuner ?


Memang ini menjadi pertanyaan, mengapa harga C-HR bisa setinggi itu, tapi seperti sudah saya singgung diawal, ini adalah mobil CBU dari Thailand tapi dengan harga hampir setengah Milyar, apakah sepadan dengan apa yang di dapat ? Mari kita cari tahu

 Desain



Mari kita lihat dari segi desain. Mobil ini memang memiliki desain yang futuristik kata Toyotanya, dengan potongan meruncing, tapi koq mengingatkan sama mobil yang sudah ada jauh sebelum C-HR ini adalah, Ayo tebak mobil apa ? sekilas lihat mobil ini memang sangat mengingatkan pada Nissan Juke yang sudah lama berkeliaran di jalanan Indonesia. 


Fitur



Fitur apa yang ada di C-HR ini yang membuat dia begitu mahal. jawabannya masih misteri. Mungkin hanya Toyota yang bisa menjawab karena fitur-fitur standar di mobil dengan harga setengah milyar koq tidak ditemukan ya di mobil ini, Contohnya, lampu masih menggunakan projector halogen, bener projector halogen kalian tidak salah baca dan saya tidak salah tulis. Mobil 100 jutaan saja sudah menggunakan LED brosis. Kursi yang masih menggunakan pengaturan manual. Selanjutnya no comment dah.

Mesin

Menggunakan mesin 1.800 cc dengan tenaga yang di keluarkan 141 ps koq kecil ya, trus apa yang didapat setelah mengeluarkan uang hampir setengah M. Sepertinya tidak ada kecuali gengsi karena beli mobil mahal. Tapi bagi orang yang mengerti otomotif, Tampaknya mobil ini tidak akan masuk dalam daftar beli. 

Kesimpulan

Mobil ini memang seperti Over Price, karena dengan "kesederhanaan" yang harus dibayar dengan harga hampir Rp.500 juta tidak ada yang  didapat. Ini hanya opini saya saat ini dimana saya belum mencoba langsung mobil ini. mungkin saja opini saya akan berubah ketika mengendarai mobil ini. Tapi bagi saya dengan harga segitu tetap sangat Over Price. Karena ada Mazda CX3 yang lebih bertenaga dan kaya fitur, kemudian ada Mitsubishi Outlander yang memiliki Mesin 2000cc, dan ada Honda HRV yang menawarkan harga jauh lebih murah tapi dengan besar mesin yang sama.



No comments:

Post a Comment

Pages