Wuling Cortez 1.8, Paket Hemat Untuk kemewahan sebuah MPV - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Wuling Cortez 1.8, Paket Hemat Untuk kemewahan sebuah MPV

Wuling Cortez 1.8, Paket Hemat Untuk kemewahan sebuah MPV

Share This
Mengapa dijudul saya menuliskan kemewahan ? karena apa yang ditawarkan oleh mobil ini diluar dari harapan semua orang. Mengapa demikian ? Baca ulasan singkat saya ini sampai habis.

Wuling Indonesia belum lama ini meluncurkan sebuah mobil yang katanya akan digunakan untuk menumbangkan Toyota Inova yang selama ini berjalan sendiri di segmentnya. 



Cortez menggendong mesin 1.8 liter menghasilkan 129 HP diputaran mesin 5.600 RPM dan  174 NM di putaran mesin 3.600 s/d 4.600 RPM. Cukup Impresif dan cukup untuk kebutuhan mobil keluarga seperti Wuling Cortez ini dan menarik lagi, di Cortez ini sudah ada varian transmisi automatik CVT.

Dari segi mesin memang tidak begitu superior tapi apabila dilihat dari material kualitar baik itu material body maupun interior membuat mobil ini memiliki value for money yang sangat baik. 

Interior yang sangat berkelas


Saya pribadi belum pernah menemukan mobil sekelas ini menggunakan plat yang tebal seperti Cortez, ini sudah dari seri Confero memiliki plat body yang kuat dan tebal.

Yang kedua adalah, interiornya, mewah banget brosis. Saya beru pertama kali melihat langsung interior dari Cortez dan memang sangat elegan dan mewah. Semua Jok dibalut dengan kulit, bahkan permukaan lembut sampai ke door trim bagian belakang. Apalagi type teringginya sudah ada Sunroof yang sudah menjadi standart. Dengan harga kurang dari Rp. 300 juta, mobil ini sangat layak dipertimbangkan untuk yang sedang mencari medium MPV karena apabila dibandingkan dengan sang rival dari jepang yang sudah menyentuh harga diatas Rp. 400 juta.

No comments:

Post a Comment

Pages