10 Hari IIMS 2018, Berapa banyak motor Honda terjual ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

10 Hari IIMS 2018, Berapa banyak motor Honda terjual ?

10 Hari IIMS 2018, Berapa banyak motor Honda terjual ?

Share This
Usai sudah gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, banyak pabrikan yang mendulang hasil positif dari gelaran tahun ini salah satunya adalah pemegang pasar roda 2 ditanah air, Honda. Nah menarik adalah berapa unit motor yang terjual oleh Honda selama 10 hari mejeng di IIMS ? Jawabannya adalah 911 unit motor. Gilaa, cuma itu kata yang bisa saya katakan. 10 hari menjual 911 unit motor itu luar biasa, karena apabila dibandingkan dengan IIMS tahun lalu, Honda hanya berhasil menjual 206 Unit jadi penjualan di IIMS 2018 ini naik hampir 5 kali lipat. Disaat banyak orang bilang ekonomi Indonesia sedang lemah dan daya beli masyarakat menurun koq kalau dilihat dari penjualan di IIMS ini berbanding terbalik ya ?



Yang menjadi primadona dengan penjualan terbanyak adalah si Bongsor PCX dengan penjualan 390 unit dan yang mencengangkan lagi Honda PCX Hybrid yang harganya saja belum tahu berapa sudah di pesan sebanyak 40 unit. 

Untuk kategori Big Bike, Honda Rebel tetap menjadi ujung tombak penjualan dengan 20 unit, jadi rata-rata Honda bisa menjual 2 unit Rebel sehari selama 10 hari. Motor ini bukan motor 10-20 juta yang murah, motor ini harganya di atas Rp. 100 juta tapi tetap saja penjualannya tetap banyak. Dibawah Rebel ada CB500X dengan 6 unit. Yang bikin geleng-geleng kepala lagi, Honda Gold Wing yang harganya 1 miliaran sudah dipesan 16 unit. Terbukti disini kalau biker Indonesia pada edan semua. kalau soal tunggangan sepertinya tidak ada kompromi untuk mengeluarkan uang.

Apakah hal ini didukung dengan absennya sang penantang sejati Honda yaitu Yamaha di IIMS 2018 ini ?

Didi Kwok, General Manager Sales Division AHM mengatakan, lonjakan penjualan di IIMS tahun ini, cerminan tingginya kepercayaan dan minat besar masyarakat, terhadap beragam produk motor Honda. “Terima kasih atas kunjungan masyarakat ke booth Honda di IIMS, serta kepercayaannya memilih jajaran motor Honda dalam menemani aktivitas dan gaya hidup masyarakat. Kami berkomitmen melengkapi suguhan produk terbaik kami ini dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia,” ujar Didi Kwok dalam siaran resminya, Senin (30/4/2018).

No comments:

Post a Comment

Pages