Kesan Pertama Menggunakan Airasia - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Kesan Pertama Menggunakan Airasia

Kesan Pertama Menggunakan Airasia

Share This
Perjalanan ke Yogyakarta sudah usai dan hari ini sudah kembali beraktifitas seperti biasa lagi. Ketika menuju Yogya, kami menggunakan maspakai Airasia yang memang memberikan harga yang gila menurut saya. Rute Jakarta - Yogyakarta kami beli hanya seharga Rp.300 ribu per orang. Harga yang bahkan bisa dibilang mendekati harga tiket kereta.



Bagaimana dengan pelayanannya dengan harga segitu ?

Akan saya jabarkan detailnya, keberangkatan seharusnya jam 20.50 apabila sesuai dengan jadwal, tapi ternyata harus delay sekitar 20 menit karena menunggu pesawat datang dari Singapura, saya berpikir, tidak ada bedanya ni dengan maskapai berlogo singa yang sering delay, tapi menurut seorang biker yang saya temui dipesawat yang sama menujuYogya, katanya Airasia jarang terkena delay, jadi saya berpikir mungkin ada kendala. Akhirnya jam 21.15 naik juga kepesawat dan ternyata pesawatnya sepi. masih banyak bangku kosong yang tersedia dan bahkan kami di perbolehkan pindah bangku ke bangku yang kosong. Untuk pelayanan bisa dikatakan ok banget. Karena selain ramah, para pramugari dan pramugara tidak segan-segan membantu dengan raut wajah dihiasi senyum padahal ini adalah penerbangan terakhir ke Yogyakarta dan pasti mereka juga sudah lelah.

Pesawat perlahan-lahan berjalan menuju runway untuk take off, proses take off juga berjalan sangat mulus, sangat berbeda dengan maskapai budget lainnya. Ketika sudah diudara, pramugara mengantarkan makanan yang sudah saya pesan melalui website Airasia karena penasaran ingin mencoba makanan dari Airasia ini. Untuk makanan akan saya tulis diartikel lain beserta dengan videonya.

Ketika akan Landing, tidak jauh berbeda ketika akan take off, mulus dan sangat nyaman tidak menghentak seperti maskapai sebelah yang raja delay.

Perjalanan pulang juga seperti perjalanan berangkat, dan juga terkena delay sekitar 30 menit, menurut saya karena delay pesawat dari Jakarta sehingga keberangkatan dari Yogyakarta juga terkena dampak.

Sejauh ini, pesawat dengan budget murah yang paling nyaman adalah Airasia, baru setelah itu Citilink dan Sriwijaya. Apalagi banyak harga promo yang ditawarkan oleh maskapai asal Malaysia ini menjadikan nilai plus buat kita backpaker kere harus pinta-pintar hunting tiket pesawat murah untuk memuaskan hasrat jalan-jalan. Bagaimana cara mendapatkan tiket murah Airasia ? bisa dibaca dilink ini 

Cukup segini aja sepertinya kesan ketika menggunakan Airasia, nanti pada bulan September saya kembali akan menggunakan maskapai ini untuk menjelajahi 2 negara ASEAN.

No comments:

Post a Comment

Pages