Motor Impian sejak dulu, Yamaha MT25, Tapi kenapa Tidak Begitu Laku ya ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Motor Impian sejak dulu, Yamaha MT25, Tapi kenapa Tidak Begitu Laku ya ?

Motor Impian sejak dulu, Yamaha MT25, Tapi kenapa Tidak Begitu Laku ya ?

Share This
Sejak pertama kali meluncur di aspal Indonesia, Yamaha MT25 sudah sukses mencuri perhatian saya. Dengan desain yang agresif dan mengandalkan tenaga mesin yang badak, sulit untuk tidak suka dengan motor ini.



Memang ada beberapa pabrikan yang mengeluarkan naked bike 250cc juga contohnya Kawasaki Z250, Suzuki Inazuma pada saat itu masih ada dan sekarang ditambah lagi kehadiran KTM Duket 250 tapi rasa suka dengan motor ini masih tetap besar. 

Satu hal yang membuat saya begitu mengidam-idamkan motor ini adalah karena motor ini jarang sekali terlihat di jalanan. Yups, Saya memang tidak begitu suka dengan motor yang lumayan banyak dijalanan, alasan saya ketika waktu itu membeli CB150R juga karena jarang dijalanan pada waktu itu apabila dibandingkan dengan Vixion.

Motor ini dibekali mesin paling bertenaga dikelasnya tapi mengapa tidak begitu laku ? Jawabannya ada beberapa.



Pertama, Design. Design motor ini bukan selera semua orang, bahkan cenderung monoton dengan model design naked bike, tapi ya balik lagi soal selera masing-masing, yang saya tangkap adalah, bikers Indonesia masih lebih menyukai motor sport fairing untuk yang berkubikasi 250cc.

Kedua adalah teknologinya, jangan berharap bisa menemukan rem ABS di MT25 karena memang tidak ada. hehehe. Lampu depan masih Halogen biasa dan untuk fitur memang masih sangat basic sekali. Jadi Wajar bila itu menjadi pertimbangan meminang motor ini.

Tapi nilai plus dari motor ini tentu terletak pada Mesinnya, sesuai dengan namanya MT Master Of Torque. Tenaga yang dihasilkan tidak main-main, 26.5 KWH apabila dikonversi ke HP adalah 35.5 HP. Itu adalah tenaga yang sangat besar. harga yang ditawarkan juga masih bagus untuk saat ini, untuk wilayah JABODETABEK dilepas dengan harga Rp. 47.5 Juta. Apalagi melihat harga bekasnya bikin ngiler, karena ada yang menjual di angka Rp.30 Juta. Motor ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang mencari motor bekas 250cc dengan harga lumayan miring dan kencang pastinya.

No comments:

Post a Comment

Pages