Siapa Yang Tidak Jatuh Cinta pada Vespa ? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Siapa Yang Tidak Jatuh Cinta pada Vespa ?

Siapa Yang Tidak Jatuh Cinta pada Vespa ?

Share This
Ajang IIMS 2018 ini adalah pertama kali saya mencoba duduk di atas Vespa Primavera 150, saya memang tidak begitu mengikuti perkembangan skutik premium asal Itali ini jadi wajar saya tidak begitu tahu varian-variannya. Pertama kali terbesi dalam otak saya adalah Vespa ini kecil, tapi ternyata gede brosis. Generasi terbaru Sprint dan Primavera 150 ini sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu I-Get yang katanya lebih kalem suara mesinnya dan tarikan yang lebih halus juga.

Vespa Primavera 150 I-Get

Vespa Sprint 150 I-Get


Mesin yang digunakan adalah 150cc I-get yang menghasilkan 8.7 KW dan 20 NM, Memang bukan mesin yang powerfull dan bertenaga tapi siapa sih yang mau menggunakan Vespa untuk kebut-kebutan ? Vespa itu memang diciptakan untuk gaya dan berkendara santai. Serta model yang sangat klasik membuat sulit untuk tidak jatuh cinta pada Vespa. 

Secara desain, saya lebih menyukai Primavera 150 yang menggunakan headlamp bulat, karena kesan klasiknya sangat kentara sekali, tapi Sprint 150 yang masih menggunakan mesin yang sama memiliki suspensi yang lebih empuk. Untuk dimesi kedua motor ini tidak jauh berbeda. Yang bisa mencirikan perbedaan kedua motor ini hanya pada headlamp saja.

Untuk kedua motor ini harga, Primavera 150 Rp. 39.5 Juta dan Sprint 150 sudah diatas Rp.40 juta, cukup mahal untuk ukuran skuting 150cc, tapi dengan apa yang didapat dan dengan nama besar Vespa sepertinya ini adalah harga yang pantas untuk motor ini. 

Bagi Brosis yang ingin mencari Vespa yang lebih ekonomis, ada varian LZ 125 dan Sprint 125, Untuk harga tentu saja lebih murah karena hanya menggunakan mesin 125, tapi tenang saja, teknologi I-Get sudah digunakan juga dimesin ini. 

Vespa S 125 I-Get

Vespa LX-125 I-Get


Saya sebagai orang yang tidak begitu menyukai skutik, harus berpikir ulang untuk mencari alasan tidak menyukai Vespa, karena setiap lekukan motor ini bikin sulit untuk tidak jatuh cinta.

Untuk lebih jelas silahkan kunjungi Web Vespa di Sini : http://www.vespa.com/id_ID.html

No comments:

Post a Comment

Pages