TVS Apache RR310, Moge Paling terjangkau dan 4 keunggulannya. - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

TVS Apache RR310, Moge Paling terjangkau dan 4 keunggulannya.

TVS Apache RR310, Moge Paling terjangkau dan 4 keunggulannya.

Share This
TVS benar-benar memberikan pukulan telak kepada pabrikan Jepang yang selama ini menguasai pasar motor 250cc.



Next, mari kita bahas motornya. Motor ini adalah motor join antara TVS dan BMW yang dimana punya BMW sudah lebih dulu meluncur di Indonesia dengan harga jual sekarang sudah diatas Rp. 100 juta. bisa dibayangkan kehebatan branding BMW motor yang bisa dijual TVS Rp.49 juta hanya diberikan logo BMW menjadi 2 kali lipat harganya. Ada 5 hal yang keunggulan dari TVS dibandingkan dengan Motor 250cc atau 300cc/

1. Desain

Desain yang ditawarkan oleh TVS sangat aggresif, dengan dual headlamp proyektor yang sudah LED menjadikan tampang muka dari TVS ini sangar habis brosis, desain yang ganteng berlanjut ke bagian tengah dan belakang, dimana bagian tengah mengecil untuk memberikan pengendalian yang ok kepada rider serta desain lampu belakang yang aduhai.

2. Fitur

TVS Apache RR310 ini juga sangat kaya fitur, diantaranya adalah Full LED semua lampu yang ada di motor ini, ABS yang sudah 2 channel di depan dan belakang, Speedometer yang sudah full digital, ada lampu hazard,kaca spion yang bisa diatur dengan mudah serta kaki-kaki yang menggunakan USD di bagian depan dan monoshock di bagian belakang kepunyaan Kayaba. fitur-fitur diatas tentu sudah cukup menaikkan nilai jual dari motor ini.

3. Mesin

Mesin yang digunakan sama persis plek dengan kepunyaan BMW G310R dan G310 GS yang dimana mesin 1 silinder dengan kapasitas 312.2 cc ini sudah pasti bisa diandalkan, karena BMW berani menggunakan mesin ini. Memang motor dengan 1 silider memiliki suara yang kurang seksi, tapi brosis harus mencoba mesin dari motor ini, sangat halus dan empuk. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 34 PS @9700 RPM dan 27,3NM @7700 RPM. Saat ini saya belum begitu bisa menyimpulkan kemampuan mesin ini karena belum ada unit test ridenya.tunggu update artikel selanjutnya.

4. Harga

Ini yang bikin mencengankan, TVS bisa memberikan banderol Rp.49 juta untuk motor dengan status CBU dan memiliki kubikasi 310 cc, ini sangat luar biasa. Apabila membandingkan dengan KTM yang memberikan banderol Rp.99 juta untuk motor KTM Duke 390 yang merupakan sama-sama CBU India tentu TVS ini jauh lebih murah, saya sendiri kurang mengetahui bagaimana TVS bisa memberikan banderol yang "Gila" seperti ini. balik lagi kita sebagai konsumen yang diuntungkan dengan banyaknya pilihan.

No comments:

Post a Comment

Pages