Ikutan Mudik Part I - Cikarang - Cirebon - Solo - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Ikutan Mudik Part I - Cikarang - Cirebon - Solo

Ikutan Mudik Part I - Cikarang - Cirebon - Solo

Share This
Momen Lebaran telah usai dan momen dimana mudik dan balikpun telah usai, Rencana untuk touring FOtour dengan motor akhirnya ditunda karena ada kejadian dimana tidak memungkinkan untuk naik motor jauh. Akhirnya pada tanggal 12 Juni 2018, kami berangkat menggunakan M'blue menuju ke arah timur atau Jawa tanpa ada tujuan akhir akan kemana yang penting ke arah timur. Sempat terjadi diskusi apakah akan menuju Jawa atau ke arah Sumatra, tapi ketika melihat berita di Merak sudah ramai, akhirnya memutuskan untuk menuju Jawa.

Perjalanan dimulai jam 9 pagi dari daerah Cikarang dengan tujuan Semarang untuk makan siang, jadi tujuan awal sebenarnya ingin makan siang di Semarang, hahaha. Singkat kata kami masuk tol Cikarang Pusat karena ingin menghindari macet yang terjadi di Cikarang. Dan beruntungnya hanya ramai tapi masih jalan dan tidak macet total. Tapi karena M'blue tidak bisa di pacu lebih kencang lagi karena memang kondisi ramai, kami akhirnya jam 1 keluar tol menuju Tegal karena perut sudah lapar. Ketika keluar Brebes Barat dan makan siang, perjalanan dilanjutkan melalui jalan pantura.

Perjalanan melintasi pantura sangat lancar karena memang semua kendaraan lebih memilih melewati tol dan membuat jalur pantura menjadi sepi, sungguh ajaib bisa sesepi ini jalan pantura dikala musim mudik. Setelah mengisi perut penuh di Bebek Slamet yang berada di Kota Tegal dimana ulasan makanan ini akan saya bikin di artikel terpisah. Kami meneruskan perjalanan dengan Solo untuk menginap. Kami diarahkan Waze untuk masuk ke tol fungsional di daerah Pemalang dan karena keterbatasan rambu, kami berputar 2 kali untuk memastikan bahwa bisa melalui tol tersebut dan akhirnya bertanya ke pak Polisi yang berjaga dan memang bisa melalui tol tersebut karena masih fungsional jadi rambu yang jelas juga belum ada.

Mulai lah perjalanan menggunakan tol Fungsional yang sangat membantu dikala musim mudik ini. Tol Fungsional ini sudah di cor beton semua tapi ada beberapa titik yang menjadi tempat menyebrang warga sekitar yang dimana jembatan penyebrangan untuk warga belum jadi dan ada beberapa titik jalanan tidak rata, jadi harus benar-benar hati-hati dan menjaga kecepatan kendaraan. Selepas Tol Fungsional, kami langsung masuk kembali ke tol yang mengarah ke Salatiga untuk selanjutnya menuju Red Planet Hotel yang sudah kami pesan untuk beristirahat malam ini.

Jam 10 malam kami sampai di Red Planet di kota Solo untuk lanjut memesan makanan melalui Gojek karena sudah kecapean untuk keluar lagi mencari makanan dan M'blue juga harus menggunakan parkir valet karena keterbatasan tempat parkir di Hotel tersebut.


No comments:

Post a Comment

Pages