PCX Hybrid dijual diangka Rp. 40 Juta - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

PCX Hybrid dijual diangka Rp. 40 Juta

PCX Hybrid dijual diangka Rp. 40 Juta

Share This
PCX Versi Hybrid sudah resmi di umumkan harganya yaitu diangka Rp.40 Juta. Sekilas memang harga segitu lumayan untuk motor dengan mesin 150cc tapi yang menjadikan dia istimewa adalah system hybrid yang dimana motor konvensional bensin di bantu oleh baterai lithium ketika akan melakukan akselarasi.



System ini seperti namanya adalah system campuran antara mesin bensin dengan system listrik yang dipasok oleh baterai yang tertanam di balik jok. menurut klaim Honda, Baterai ini mampu menambah 1.5 HP tenaga yang dipasok untuk melakukan akselarasi, jadi ketika tidak melakukan akselarasi, baterai akan di charger dengan system yang ada di motor ini.

Secara Visual, tidak ada yang berbeda antara PCX versi standar dengan versi hybrid ini, yang membedakan hanyalah warna. yaitu untuk PCX Hybrid, hanya disediakan 1 warna yaitu biru tua dan dengan emblem Hybrid. 

Karena systemnya yang lumayan kompleks, maka perawatannya pun juga lumayan ribet ya, dimana untuk penggunaan, harus lebih berhati-hati agar baterai tidak cepat rusak, karena apabila harus diganti lumayan menguras kantong, AHM mengklaim, bahwa umur pakai dari baterai ini adalah 6 tahun, jadi setelah 6 tahun siap-siap harus diganti baterainya.

PCX Hybrid adalah motor hybrid pertama yang hadir di Indonesia dan bisa dikatakan menjadi pintu gerbang masuknya atau  diproduksinya motor-motor dengan system seperti ini.


No comments:

Post a Comment

Pages