Demam Skutik 250cc, Ini motor skutik selain XMAX dan Forza - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

Demam Skutik 250cc, Ini motor skutik selain XMAX dan Forza

Demam Skutik 250cc, Ini motor skutik selain XMAX dan Forza

Share This
Dengan diluncukannya Honda Forza di ajang GIIAS 2018, skutik 250cc kedatangan pemain baru yang menawarkan teknologi dan kenyamanan berkendara. Sebelum adanya Honda Forza, Yamaha XMAX seperti bermain sendiri di kelas ini padahal masih ada beberapa motor skutik 250cc lainnya. 

Pertama adalah produk dari Benelli. Benelli adalah pabrikan asal Itali yang sekarang sudah berubah kepemilikan karena di akusisi oleh pengusaha Tiongkok sehingga produksi untuk motor dibawah 400cc dipindahkan ke Tiongkok. Motor Skutik 250 dari Benelli adalah Zafferano. Motor yang cukup keren dan tentu saja gambot ini diberikan diskon yang cukup besar oleh Benelli dan tersiar kabar penjualannya akan dihentikan. Diskon yang berikan mencapai Rp. 6 Juta untuk pembelian Agustus ini dari harga jual Rp. 45.6 Juta. Motor ini sudah menggunakan double disk untuk pengereman bagian depan dan dengan mesin 249.7cc, motor ini bisa menghasilkan tenaga 15.5 km dan torsi 20.83 NM, sebuah angka yang lumayan.

Benelli Zafferano


Yang kedua adalah pelopor motor matik di Indonesia yaitu Kymco, pabrikan asal Taiwan ini memang sudah sangat berpengalaman dalam membuat motor skutik yang nyaman, yang akan kita bahas sekarang adalah Kymco Downtown 250cc. Motor yang di banderol Rp. 68 Juta ini memiliki desain yang menarik dan bagasi yang luas. Menggendong mesin 246.3cc SOHC yang bisa menghasilkan tenaga 17.1 kw dan torsi 23.14 nm, tenaga dan torsi yang sangat cukup untuk touring jarak jauh, hal ini juga di tunjang dengan kenyamanan dari motor ini.

Kymco Downtown 250


Desain motor ini juga sangat menarik dengan model depan yang tajam dan mencirikan agresif.

Yang terakhir adalah Sym GTS 250i, ini adalah motor skutik yang cukup keren dan nyaman juga untuk di kendarai, dilengkapi bagasi yang luas dan model yang tidak begitu menarik. motor ini menggendong mesin 249.9cc dimana fitur tenaga dan torsi tidak disebutkan. Motor ini dijual dengan harga Rp. 67 Juta

SYM GTS 250i


Dari ketiga motor ini tidak ada yang bisa mengembangkan pasar skutik 250cc sebelum XMAX muncul dan mulai membuat skutik 250cc ini menjadi cukup digemari, faktor yang utama adalah merk, karena apabila dari segi desain dan tampilan, ketiga motor ini cukup ganteng, apalagi Kymco Downtown yang keren banget. tapi sekali kali, kekuatan merk bisa membuat penjualan membludak.

No comments:

Post a Comment

Pages