GIIAS 2018 : Benelli Motobi Evo 200, Versi Mini Honda Rebel 500 - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

GIIAS 2018 : Benelli Motobi Evo 200, Versi Mini Honda Rebel 500

GIIAS 2018 : Benelli Motobi Evo 200, Versi Mini Honda Rebel 500

Share This
Kemarin minggu akhirnya punya kesempatan mengunjungi pameran otomotif paling besar di Indonesia, yaitu GIIAS 2018 yang di langsungkan di ICE BSD Tangerang. 

Pada bahasan kali ini, saya ingin membahas 1 motor yang cukup menyita perhatian ketika pertama kali melihatnya, yaitu jagoan baru dari Benelli. Motobi Evo 200. 

Note : Foto dari blog www.iwanbanaran.com karena kemarin hasil foto di kamera corrupt semua.


Sesuai dengan namanya, motor ini mengusung mesin dengan kapasitas mesin 200cc lebih tepatnya 197cc. Tenaga yang dihasilkan tidak begitu istimewa tapi cukup, karena saya juga menjajal motor ini di area test ride. EVO 200 ini sudah menggunakan teknologi Injeksi dan sudah dilengkapi dengan disk brake di depan maupun di belakang. Pertama kali melihat motor ini tidak tahu kenapa langsung jatuh hati dengan desainnya yang mirip sekali dengan Rebel 500 dari Honda tapi dengan dimensi yang lebih kecil. 

Untuk panel instrumen juga menggunakan model bulat dan full digital, membuat kesan klasik sangat kencal di motor ini. Untuk Ban, depan menggunaka ukuran 90/90 -17 dan di belakang 130/90-15, lumayan besar juga.

Duduk di atas jok Evo 200 juga sangat nyaman untuk saya yang memiliki tinggi badan hanya 167 cm,karena ketinggian joknya hanya 715mm jadi sangat nyaman, apalagi gapain stangnya yang model cruising jadi pasti akan nyaman sekali digunakan untuk touring jauh. Karena rasa penasaran itu yang membuat saya ingin sekali mencoba motor ini dan langsung menuju ke area test ride motor, cara registrasinya akan saya tulis di artikel lain. 

yang menarik adalah harganya, Evo 200 ini dijual dengan harga Rp.30.8 Juta, tapi eh tapi, di area GIIAS ini, ada promo potongan langsung Rp.2 Juta sehingga brosis hanya perlu membayar Rp. 28.8 juta saja  untuk memboyonh motor ini masuk kegarasi brosis. Untuk pengiriman, menurut Benelli akan di kirimkan pada awal Oktober.

Bagaimana rasa berkendaranya, nantikan di artikel selanjutnya. Ini hanya kesan pertama saja ketika melihat motor 200cc ini.

No comments:

Post a Comment

Pages