GIIAS 2018 : Test Ride Benelli Motobi EVO 200,Tarikan mesin OK, tapi ada yang janggal - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

GIIAS 2018 : Test Ride Benelli Motobi EVO 200,Tarikan mesin OK, tapi ada yang janggal

GIIAS 2018 : Test Ride Benelli Motobi EVO 200,Tarikan mesin OK, tapi ada yang janggal

Share This
Kemarin setelah melihat-lihat dibooth Benelli melihat ada motor baru yang cukup menarik perhatian saya yaitu Motobi EVO 200 yang dimana kalau saya menyebutnya itu Baby Rabel 500. Karena memang mirip tapi dengan dimensi dan mesin lebih kecil. Karena ketertarikan itu akhirnya saya menuju area Test Ride untuk langsung menjajal motor ini.


Benelli Motobi EVO 200 Grey


Untuk mengikuti test ride, wajib daftar di booth yang sudah disediakan dengan menunjukkan SIM C yang masih berlaku. Jadi untuk sekali daftar bisa mendaftar untuk mencoba beberapa motor jadi tidak hanya 1, pada waktu itu saya mendaftar untuk test ride Benelli Motobi EVO 200, Yamaha X-Max dan KTM Duke 250. 

Skip-skip, menunggu giliran di booth Benelli yang tidak begitu ramai, akhirnya si Abu-abu bisa di jajal, kesan pertama melihat EVO 200 dengan warna abu-abu ini cakep banget brosis, bener-bener bikin jatuh hati desainnya.

Naik ke motor dan starter, mesin halus dan juga nyaman karena memang tidak begitu tinggi seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelum ini. Masuk gigi 1, putar gas pelan dan lepas kopling motor melaju dengan halus. Koplingnya lumayan keras ya, dan tuas kopling yang lumayan lebar juga membuat tangan harus lebih menekan. Tekan rem depan , lho koq begini ? motor tetap ngedlosor terus kalau tuas rem di tarik sedikit, harus di tarik lumayan dalam agar motor bisa berhenti, padahal disk yang digunakan lumayan besar di depan. Tapi untuk rem belakang di acungi jempol, pakemnya pake banget brosis.

Di area test ride ini disediakan polisi tidur jadi bisa mengetes bagaimana suspensi dari motor ini. Gas di putas dan putaran mesin memang langsung naik dan tenaga langsung mengisi, ketika mengenai poldur, ampuk banget ternyata suspensinya. Asli motor ini pasti nyaman banget digunakan untuk touring jarak jauh. semoga saja nanti bisa mendapatkan pinjaman untuk merasakan bagaimana impresi ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Karena keterbatan waktu, saya hanya bisa mencoba beberapa putaran dan harus bergantian dengan yang lain. 

Secara keseluruhan, motor ini nyaman dan mesin yang juga lumayan bertenaga, tapi ada beberapa kekurangan yang menurut saya bisa diperbaiki oleh Benelli yaitu.

Kekurangan Benelli EVO 200

1. Rem depan kurang pakem
2. Panas mesin lumayan terasa apalagi bisa terkena kemacetan, mungkin akan terasa hangat.
3. Kualitas welding yang bisa di perbaiki

Kelebihan Benelli EVO 200

1. Desain Retro Cruiser yang keren
2. Suspensi Empuk
3. Tenaga Mesin yang cukup untuk touring jarak jauh
4. Posisi riding nyaman bener
5. Harga yang terjangkau

Benelli Motobi EVO 200 ini cukup menarik, dengan segala kekurangan dan kelebihannya saya nilai menurut penilaian saya pribadi. Harga yang ditawarkan adalah Rp.30.8 juta dan khusus di GIIAS 2018, brosis bisa mendapatkan potongan Rp.2 juta langsung. jadi sangat value for money banget kan.

Silahkan kunjungi booth Benelli untuk melihat langsung sang kuda besi ini.


No comments:

Post a Comment

Pages